Buat Dinding Rumah Terlihat Lebih Menarik

Salah satu bagian ruangan yang sangat penting untuk diperhatikan adalah dindingnya. Karena dinding ruangan bisa dibilang menjadi wajah utama dari suatu ruangan tersebut. Selain dapat menghidarkan kita dari kesan berlebih karena terlalu banyak furniture atau perabotan didalamnya, juga dapat menekan biaya pengeluaran yang mungkin awalnya akan digunakan untuk membeli perabotan atau aksesoris ruangan yang mahal.

Berikut beberapa tips agar dinding rumah anda terlihat lebih mengesankan.

Beri Cat Dinding/ Cat Minyak

Cara yang paling umum dan sederhana dalam membuat dinding terlihat menarik adalah dengan mengecatnya baik itu menggunakan cat tembok ataupun menggunakan cat minyak. Kedua cat tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gunakan sesuai dengan kebutuhan atau kreasi anda.

Untuk membuat tampilan dinding ruangan lebih menarik, gunakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau atau pink. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kepribadian, kondisi ruangan ataupun kreativitas anda.

Gunakan Wallpaper Vintage

Penggunaan wallpaper juga umum digunakan dalam membuat ruangan menjadi lebih menarik. Namun terkadang memasang wallpaper ke semua tembok cukup repot dan juga membutuhkan biaya yang lebih besar.

Jika anda tidak ingin memasang wallpaper kesemua didinding baik itu kamar atau ruangan lainnya, anda cukup memasangkan ke satu bagian atau satu sisi dinding saja. Bisa menggunakan motif vitange, bunga, ataupun model yang merepresentasikan kepribadian anda.

Gunakan Wallpaper Kain

Tips atau cara bikin dinding kamar dirumah anda menjadi lebih menarik lagi adalah dengan menggunakan wallpaper kain. Wallpaper jenis ini cukup menarik dan juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis wallpaper lainnya. Pemasangannya mungkin lebih sulit dibandingkan dengan wallpaper kertas, namun jika sudah terpasang akan terpampang kuat dan akan terlihat sangat menarik untuk dilihat.

Panel Gantung

Selanjutnya anda bisa memberikan kreasi kain yang anda lipat seperti tirai yang kemudian digantung di salah satu sisi dinding kamar anda. Anda dapat menggunakan kain yang bercorak seperti Bunga atau corak lainnya, selain itu juga anda bisa menggunakan kain berwarna cerah untuk menambah kesan ‘wah’.

Dinding Galeri

Cara bikin dinding rumah atau kamar anda menjadi lebih menarik yang terakhir adalah dengan menggunakan atau membuat dinding galeri. Yang perlu anda lakukan hanyalah dengan menggantungkan galeri dinding, bisa berupa foto atau mirip seperti majalah dinding.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>