Buat Rumahmu Nyaman Walaupun Musim Hujan

Ketika musim hujan, anda mungkin sering menghabiskan banyak waktu dirumah.  Sehingga Anda lebih merasa mudah jenuh dan bosan ketika harus menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah. Tidak ada salahnya untuk membuat suasana baru yang berbeda di rumah yang membuat Anda lebih nyaman serta bisa menjaga mood Anda agar tetap bagus dan betah berada lebih lama di dalam rumah meskipun cuaca di luar sedang tidak bagus. Intip 5 tips membuat rumah nyaman di musim hujan yang bisa dicontek.

Rubah Letak Furniture di Kamar Anda

Saat cuaca yang mendung akan membuat Anda lebih banyak bermalas-malasan di kamar. Rubah suasana di kamar Anda dengan memindahkan letak furniture Anda supaya Anda tidak bosan saat berada di dalam kamar dan membuat rumah nyaman di musim hujan. Anda bisa memindahkan kasur di dekat jendela agar Anda dapat menikmati hujan melalui jendela dari dalam kamar sambil bersantai di kasur. Atau Anda juga bisa menyimpan pernak-pernik yang terlihat mengganggu ke dalam lemari sehingga kamar terlihat lebih ringkas.

Jangan Sampai Rumah Anda Lembab

Saat musim hujan tentu saja Anda akan menutup seluruh jendela dan pintu agar air hujan tidak masuk dan membasahi rumah. Namun yang perlu diperhatikan adalah ketika hujan sudah reda, pastikan Anda membuka kembali jendela dan pintu agar udara segar dapat masuk ke dalam rumah sehingga rumah Anda tidak pengap. Selain itu hindari menyimpan tanaman hidup di dalam rumah karena akan membuat rumah Anda semakin terasa lembab. Akan lebih baik jika tanaman Anda diletakkan di tempat yang teduh di luar rumah.

Pencahayaan Yang Cukup

Meskipun langit menjadi gelap saat musim hujan, jangan biarkan rumah Anda juga sama gelapnya. Untuk itu pastikan untuk memiliki pencahayaan ang cukup agar rumah nyaman di musim hujan. Sesuaikan kebutuhan lampu dengan kebutuhan dan dekorasi ruangan agar terlihat matching. Jika Anda menginginkan suasana rumah yang hangat Anda dapat mengganti bohlam lampu Anda dengan warna kekuningan seperti warm white namun jangan sampai memilih bohlm yang memiliki warna terlalu oranye supaya rumah Anda tidak terkesan horor.

Rapikan Barang-Barang Anda

Saat Anda harus berada di rumah seharian karena hujan tentu saja Anda menginginkan kenyamanan. Untuk itu pastikan semua barang-barang Anda tertata dengan rapi di lemari dan laci sehingga tidak bertebaran diberbagai tempat. Selain itu meletakkan barang-barang Anda di tempat khusus seperti lemari atau laci akan memudahkan Anda saat membutuhkan barang tersebut. Jika barang Anda tertata dengan rapi tentu saja Anda akan semakin nyaman dan tenang ketika harus menghabiskan waktu seharian di rumah Anda.

Temukan Spot Favorit Anda

Habiskan waktu Anda di spot favorit di rumah Anda saat hujan turun. Buat spot favorit Anda menjadi senyaman mungkin sehingga Anda memiliki waktu me time yang berharga yang jarang Anda dapatkan. Anda dapat meletakkan sofa yang nyaman, selimut yang lembut serta secangkir teh maupun kopi hangat untuk menemani hari Anda saat hujan.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>