Cara Hemat Membangun Rumah

Perlu diketahui, sebenarnya banyak kok cara untuk menghemat pengeluaran sebelum benar-benar membangun rumah sendiri. Dan hal ini dapat disiasati saat kamu membuat anggaran. Jadi buat kamu yang berencana membangun rumah sendiri, kamu perlu perhatikan langkah-langkah berikut untuk menghindari pemborosan dalam membangun rumah sendiri.

Gunakan Arsitek untuk Mendesain Rumah

Jasa arsitek ini dimaksudkan untuk menghemat waktu dan menghindari kesalahan-kesalahan yang tak perlu sehingga biaya yang kamu keluarkan nantinya lebih hemat.

Mempekerjakan tenaga yang profesional akan membuatmu terhindar dari pemborosan karena kesalahan sepele saat membangun. Oleh karena itu sebelum membangun rumah, diskusikan masalah desain dan lika-liku ruangan dengan arsitektur.

Bantuan Teman

Carilah harga terbaik untuk material rumah masa depan kamu. Meskipun demikian kamu tetap harus memperhatikan kualitas bahan bangunan. Jangan mentang-mentang murah, material yang kamu dapatkan justru jelek.

Untuk misi yang satu ini, kamu bisa meminta potongan harga alias diskon kepada teman yang kebetulan memiliki usaha material, usaha kusen misalnya. Teman kamu biasanya dengan senang hati akan membuatkan desain yang berbeda dan mempunyai kualitas yang bagus.

Diskon

Kunjungi pusat perbelanjaan yang menjual bahan bangunan di daerah sekitar kamu. Manfaatkan program diskon yang ditawarkan. Walau diskon yang diberikan tak seberapa bila kamu membeli dalam jumlah banyak akan sangat membantu menghemat biaya. Kelebihan uang karena penggunaan diskon dapat kamu pergunakan untuk membeli keperluan lain bagi rumah yang sedang dibangun.

Manfaatkan juga fasilitas diskon yang diberikan oleh kartu kredit kamu, sehingga selain mendapat potongan harga, kamu juga mendapatkan poin reward atas pembelanjaan kamu.

Pergunakan Kayu Bekas

Bekas bukan berarti tidak berkualitas. Bagi kamu yang masih suka dengan bahan kayu yang murah dan kualitas baik, luangkan waktu untuk berburu kayu bekas berkualitas.

Pasalnya kayu berkualitas didapat dari pohon yang berumur tua dan layak untuk membangun rumah. Kayu ini tahan terhadap cuaca, rayap dan serangga lainnya. Rumah yang kamu bangun pun pastinya lebih tahan lama.

Riset Bahan yang Awet

Untuk menghemat biaya, kamu juga bisa menggunakan bahan yang murah namun memiliki kekuatan dan cukup awet. Bahan atau barang bangunan jenis ini biasanya masuk dalam kategori kelas menengah.

Mulailah melakukan riset untuk mendapatkan informasi. Misalnya saja jenis-jenis cat yang berkualitas bagus tetapi harganya murah.

Selain mencari bahan bangunan yang awet, kamu juga bisa menjaga agar rumah kamu bisa awet hingga jangka waktu lama dengan memberikan formula anti rayap pada semua bahan kayu untuk menghindari serangan raya. Kamu juga membuat formula campuran semen yang diaduk seimbang dengan pasir sehingga rumah kamu tidak mudah retak. Bahan yang awet bisa menghemat kocek karena kamu tidak perlu memperbaiki rumah terus menerus.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>