Cara membuat kamar menjadi dingin

Disaat siang hari apalagisedang panas banyak orang yang lebioh memilih tetap berada dirumah dan bertahan dari panas di siang hari. Sedikit yang bisa dilakukan di dalam rumah. Sebenarnya tidak begitu menjadi masalah saat siang hari, tetapi tidak untuk malam hari yang embuat kita susah tidur. Kami akan memberikan saran agar kamar tidur tetap terasa dingin.
Diakali dengan Kipas Angin
Pilihan pertama untuk melindungi diri dari panas di rumah tanpa AC, adalah dengan membeli kipas angin. Tapi ingat, kipas angin hanya boleh dihidupkan bila perlu saja, karena jika tidak, mesinnya malah akan menghangatkan ruangan Anda. Jika kipas angin yang dipasang di langit-langit tidak cukup, Anda bisa menambahkan satu lagi di meja. Tapi jika dirasa masih kurang juga, letakkan ember berisi es di depan kipas angin Anda, agar udara dari kipas angin dapat menjadi dingin ketika melewati ember es.

Tutup Rumah di Siang Hari
Pada siang hari, Anda dapat menghindari panas memasuki ruangan dengan cara menurunkan kerai, tirai atau gorden, selain menutup jendela untuk mengisolasi ruangan dari panas. Saat malam menjelang, bukalah rumah Anda, naikkan kerai, buka jendela dan gorden Anda, dan biarkan kesejukan malam memasuki kamar tidur. Dan jika Anda memiliki jendela di kedua sisi rumah Anda, maka bukalah keduanya sekaligus untuk membuat ventilasi silang yang dapat sampai hingga ke kamar tidur.

Tirai Putih
Gorden itu penting. Dan pilihlah tirai berwarna terang seperti putih, dan yang terbuat dari bahan yang ringan. Tekstil berwarna gelap, akan mudah menyerap panas dan menghangatkan ruangan.

Basahi Lantai dan Buka Jendela-jendela
Ketika malam tiba, maka itu adalah saatnya untuk membuka jendela. Dan jika gorden Anda terlalu tebal, maka pasanglah kelambu agar Anda dapat selamat dari serangan serangga yang menyebalkan, yang mengganggu tidur Anda. Setelah membuka jendela, basahilah lantai ruangan dengan air sebelum tidur ‚Äď dan lakukan hal yang sama terhadap trotoar Anda. Dengan cara ini Anda bisa menurunkan suhu di rumah Anda beberapa derajat.

Tidur di Lantai Basement
Jika telah menerapkan cara-cara di atas tetapi kamar tidur Anda tetap terasa seperti sauna, maka Anda harus melakukan tindakan drastis. Jika rumah Anda memiliki basement, Anda dapat mengambil inspirasi dari desain ruangan di foto di atas, di mana Anda bisa meletakkan tempat tidur sofa dan menggunakan ruangan itu sebagai kamar tidur alternatif.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>