Cara Memilih Keramik

Memilih keramik sebagai pelapis lantai rumah Anda  merupakan cara yang tepat untuk mempercantik tampilan rumah. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin merenovasi rumah dan nasih bingung bagaimana cara memilih keramik yang tepat untuk lantai, dapur, dan kamar mandi, berikut ini tips lengkapnya.

Sesuaikan dengan anggaran

Banyaknya varian harga dan model keramik yang dijual dipasaran membuat Anda harus jeli dalam memilih keramik. Apakah Anda ingin memilih keramik murah namun berkualitas biasa saja atau Anda ingin membeli keramik mahal yang sesuai dengan keinginan Anda dan memiliki kualitas yang baik. Pilihan ada pada Anda, tentunya dengan menyesuaikan budget yang Anda miliki.

Sesuaikan ukuran keramik

Tips memilih keramik yang kedua ini sangatlah penting untuk Anda lakukan agar mendapatkan desain ruangan yang manis dan indah dilihat mata. Sesuaikan warna dan juga ukuran keramik yang Anda gunakan pada satu ruangan tertentu, entah itu pada dapur, kamar mandi, maupun ruang keluarga.

Warna atau corak

Anda harus pintar menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan ruangan rumah, perlu Anda ketahui, semakin besar ukuran sebuah keramik pada ruangan, akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih luas. Tak ketinggalan juga untuk seleksi warna, jika ruangan anda kurang sinar matahari yang masuk, pilihan warna terang menjadi alternatif terbaik, begitu juga sebaliknya. Tips memilih keramik yang ketiga ini perlu Anda terapkan pada semua ruangan rumah, entah itu dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga agar memperoleh hasil yang maksimal sesuai keinginan.

Permukaan Keramik

Perlu Anda ketahui, Glasur pada lantai keramik memiliki beberapa model dan jenis, seperti glossy (mengkilap), satin, matte atau bertekstur. Hal inlah yang membedakan licin tidaknya lantai keramik. Jika pada kamar mandi dan dapur misalnya, sebisa mungkin pilihlan keramik yang memiliki tekstrur yang tidak rata agar tidak licin saat Anda gunakan untuk aktifitas.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>