Cara Menata Rumah Agar Tetap Produktif Bekerja

Seiring semakin majunya teknologi komunikasi yang memberi banyak kemudahan untuk bekerja dan berkoordinasi dari jarak jauh. Itulah kenapa home office atau rumah yang juga merangkap kantor saat ini semakin semarak. Berikut cara agar Anda nyaman bekerja dari rumah, sekaligus tetap produktif bekerja. Ini dia, 5 cara menata rumah agar tetap produktif bekerja:

Gunakan Kursi dan Meja Kerja Nyaman

Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk bekerja, jadi pilihlah meja dan kursi yang tidak hanya memiliki desain yang bagus, tetapi juga nyaman. Jangan sampai Anda mengalami masalah otot dan pegal-pegal karena hal ini bisa memengaruhi kinerja Anda.

Atur Pencahayaan Ruang

Selain nyaman, pencahayaan yang baik sangat penting untuk kesehatan mata dan menunjang produktivitas kerja Anda. Pilihan lampu dengan desain menarik juga bisa menjadi ornamen ruang kerja Anda.

Manfaatkan Ruang Kosong

Manfaatkan ruangan yang tersisa untuk menyimpan dokumen atau buku. Anda bisa meletakkannya di dinding. Bagi dinding menjadi dua: bagian atas untuk menyimpan file, sementara bagian bawahnya bisa untuk monitor atau printer.

Tambahkan Pemanis Ruangan

Hias dinding dengan foto, lukisan, wall poster dengan quotes, memo, post-it, atau papan pengingat. Selain membuat ruangan lebih segar, bisa juga untuk mendongkrak mood, memancing ide, sekaligus membantu Anda mengistirahatkan mata sejenak.

Sentuhan Alami

Keberadaan tanaman hijau tak hanya mampu membersihkan udara, membuat tubuh dan pikiran lebih segar, dan mengurangi stres, tapi juga merangsang otak untuk bekerja lebih baik. Beberapa vas bunga atau tanaman hias pasti akan memberi sentuhan segar pada interior kerja Anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>