Cara Mengatasi Furniture yang Memenuhi Ruangan

Memiliki sebuah rumah minimalis yang modern dan tampak luas menjadi salah satu yang diinginkan oleh siapa saja. Akan tetapi keinginan ini sering kali menjadi salah satu hal yang sangat sulit untuk dicapai ketika anda sudah memeli banyak furniture tetapi banyak yang tidak digunakan. Hal ini terjadi karena anda tidak mempertimbangkan secara matang manfaat furniture yang anda akan beli. Karena banyaknya furniture, kesan ruangan menjadi sempit.

Mengatasi Furniture yang Memenuhi Ruangan

Jika Anda memiliki rumah dengan berbagai perabot yang besar, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah dengan meletakkan beberapa peralatan tersebut di tempat yang sesuai. Misalnya saja almari, almari yang pada awalnya diletakkan di dalam kamar namun ternyata kamar menjadi terasa sempit, Anda bisa segera memindahkan ke beberapa ruangan yang tidak terlalu membutuhkan perabot lagi. Misalnya saja dipindahkan di ruang kerja, bila memang bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan Anda..

1. Tips memilih furniture sesuai dengan ruangan

Lalu seperti apa tips yang harus dilakukan? Nah, agar lebih mudah dalam penataan ruangan, maka tidak ada salahnya untuk menentukan ukuran terlebih dahulu. Secara langsung, Anda bahkan bisa membuat skala yang berisi tentang ukuran ruangan dan juga ukuran dari perabot tersebut. Usahakan pemilihan furniture juga disesuaikan dengan konsep atau tema yang ada di ruangan sehingga akan terlihat serasi, selaras, dan memberikan rasa yang nyaman bagi siapa pun yang masuk ke dalam ruangan tersebut.

2. Mengatasi furniture yang memenuhi ruangan dengan pemilihan desain yang multifungsi

Sebenarnya seperti apa furniture yang multifungsi? Sesuai dengan namanya, furniture multifungsi adalah furniture yang keberadaannya bisa memiliki manfaat ganda. Misalnya saja, tempat tidur yang di bagian kolong dimanfaatkan untuk rak buku. Tangga yang di bagian kolong dimanfaatkan untuk lemari baju dan masih banyak lagi. Semakin banyak furniture multifungsi yang Anda pilih maka tentu saja semakin luas ruangan rumah Anda.

3. Pemilihan warna yang sesuai

Cara untuk mengatasi furniture ruangan yang tidak sesuai dengan konsep yang ada bisa dilakukan dengan cara mengubah warna dari furniture tersebut. Jika ruang tamu Anda mengangkat tema monochrome yang ceria, maka tentu saja warna cerah seperti hijau, biru muda, kuning, merah muda tidak begitu cocok dengan tema yang ada. Maka Anda perlu mengganti warna-warna cerah tersebut menjadi warna hitam dan juga putih. Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa furniture tambahan yang keberadaannya tidak terlalu menyita space dari ruangan tersebut.

4. Memilih furniture sesuai dengan ruangan

Selain memilih ukuran dan warna yang sesuai, kualitas menjadi salah satu pertimbangan pertama yang wajib sekali untuk diperhatikan. Semakin berkualitas furniture yang Anda pilih, maka tentu saja umur fruniture tersebut mampu bertahan lama. Berbeda jika ternyata furniture yang dibeli memiliki harga yang murah, maka tentu saja kualitas yang dimiliki dari furniture tersebut rendah, cepat rusak, dan Anda harus menyediakan space untuk furniture yang baru.Atau Anda perlu menata ruang keluarga lesehan, agar interior Anda nampak lebih luas.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>