Cara Mudah Mempercantik Balkon Apartemen

balkon apartemen 2

balkon apartemen 2

Salah satu cara membuat rileks, ketika di apartemen adalah duduk bersantai di balkon apartemen sambil melihat suasana disekitar apartemen. Menikmati udara segar tanpa harus keluar dari apartemen. Nah, jika balkon yang cantik, bersih dan rapi tentunya akan menambah kenyamanan. Bagaiamana balkon apartemen Anda saat ini? Sudah nyamankah? Jika belum atau bosen dengan desain yang itu-itu saja. Yuk intip tips cara mudah mempercantik balkon apartemen.

Berikut ini beberapa inspirasi dan ide cerdas mempercantik balkon apartemen untuk menambah kenyamanan hunian Anda.

Gunakan sentuhan alam berupa tanaman

Balkon jadi tempat ideal untuk mengedepankan unsur alam. Tanaman memiliki kekuatan mengubah ruang menjadi lebih hangat yang menarik Anda dari suasana hiruk-pikuk kota.

Tanaman yang Anda gunakan di balkon bergantung pada ruang yang tersedia serta jumlah sinar matahari. Karenanya sebelum membuat keputusan, penting untuk melakukan sedikit riset tentang tanaman mana yang ideal untuk kondisi balkon Anda.

Baik memilih tanaman yang berbunga, tanaman herbal, atau tanaman buah dan sayur, Anda bisa meletakkannya di lantai atau ciptakan taman vertikal yang unik.

Karpet di balkon, kenapa tidak?

Desain balkon moderen selalu memanfaatkan penggunaan karpet. Penempatan karpet pada area luar ruangan membantu menciptakan area duduk jadi lebih menarik dan nyaman. Gunakan karpet lantai untuk luar ruangan atau Anda bisa melukis pola karpet pada lantai.

Tapi ingat, desainnya harus fungsional dan praktis. Dan meski menitikberatkan pada unsur estetika, Anda perlu pertimbangkan aspek cuaca.

Ciptakan area duduk di balkon

Kebanyakan ide untuk mempercantik balkon apartemen dengan menjadikannya sebagai area duduk.

Tentu saja, ini karena menikmati secangkir kopi di bawah sinar matahari pagi atau menikmati momen tenang membaca buku favorit di area pribadi ditemani udara segar dan pemandangan indah menjadi sesuatu yang diinginkan banyak orang.

Bila luas balkon sempit, Anda bisa pilih furniture yang bisa dilipat dan bisa digantung pada dinding ketika tidak digunakan.

Sebagai alternatif, bila Anda mengutamakan kenyamanan, bantal lantai berukuran besar bisa jadi pilihan tepat. Bila area balkon cukup luas, selain kursi beserta meja, Anda bisa gunakan sofa untuk duduk lebih rileks.

Tambahkan bantal agar tambah nyaman

Kenapa tidak menggunakan bantal? Benda ini terasa lembut, nyaman, dan jadi aksesoris sempurna untuk desain balkon Anda.

Penggunaan bantal pada balkon akan menciptakan kesan playful. Penggunaan bantal yang tepat akan mengubah balkon sederhana menjadi area yang menarik perhatian.

Jangan lupa dengan pencahayaan

Bila berencana menghabiskan waktu di balkon pada malam hari, Anda perlu perhatikan pilihan pencahayaannya.

Pikirkan tujuan dari pencahayaan berdasarkan suasana yang ingin Anda ciptakan. Lampu gantung temaram jadi pilihan ideal untuk menciptakan suasana intim dan romantis, tapi aktivitas seperti membaca membutuhkan sumber cahaya yang lebih terang.

Jadi, desain balkon apartemen yang mana yang akan Anda terapkan?

terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses dan semoga bermanfaat 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>