Daftar Warna Cat Rumah Scandinavian

Warna rumah Scandinavian mayoritas berasal dari warna netral atau pastel. Apa yang dimaksud dengan warna netral? Yakni adalah warna yang dihasilkan dari dari tiga warna pokok yakni merah, biru dan kuning dalam takaran 1:1:1. Dengan campuran yang tepat hasil akhir biasanya akan menuju ke warna hitam.

Berikut ini adalah daftar warna cat rumah scandinavian yang dapat Anda gunakan :

Warna putih

Pada rumah gaya scandinavian, warna putih merupakan warna yang paling populer dan paling umum digunakan. Memang riskan menggunakan warna putih karena jika terkena noda akan berdampak sangat fatal. Akan tetapi, penerapan warna putih dapat memberikan kesan keterbukaan dan kebebasan. Hal inilah yang banyak yang menjadikan warna putih banyak digunakan. Tapi ingat, penggunaan warna putih secara berlebihan dapat menimbulkan nyeri kepala dan mata lelah. Jadi, Anda dapat menggabungkannya dengan beberapa warna lain.

Warna abu-abu

Dari sisi psikologis, warna abu-abu mencerminkan kurangnya percaya diri, kurang energi dan bahkan depresi. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan warna abu-abu sebagai cat rumah, Anda dapat memadukan dengan warna lain atau juga berkreasi dengan material kayu. Jangan lupa pastikan Anda mengetahui cara mengecat dinding rumah yang baik dan benar.

Warna biru

Secara filosofis, warna biru diartikan sebagai suatu hubungan profesionalitas, kecerdasan, kepercayaan diri dan biasa digunakan sebagai simbol kekuatan. Oleh karena itu, warna biru juga kerap kali digunakan dirumah Scandinavian. Namun, Anda perlu berhati-hati menggunakan warna ini karena jika penerapannya salah, warna biru dapat diartikan sebagai sikap dingin, keras kepala, tidak ramah dan kurangnya empati.

Warna krem

Warna krem merupakan salah satu daftar warna cat rumah Scandinavian. Warna krem merepresentasikan kelembutan dan klasik. Sangat cocok dengan nuansa yang ingin dihadirkan dirumah gaya Scandinavian. Sederhana tetapi nyaman dan aman.

Warna tosca

Warna tosca ternyata juga bisa digunakan di rumah Scandinavian, lho! Secara psikologis, warna tosca atau turquoise memiliki makna yakni sebagai keseimbangan emosional, stabilitas, kesabaran dan juga ketenangan. Warna tosca dapat memberikan semangat untuk orang-orang yang memiliki stress mental atau kelelahan. Dari segi kesehatan, warna tosca baik utuk membantu konstentrasi dan menenangkan sistem saraf untuk menciptakan pikiran menjadi lebih jernih dan juga meningkatkan percaya diri. Untuk tampilan yang lebih menarik, Anda dapat memadukan warna tosca dengan warna-warna terang lain seperti putih untuk menghadirkan kesan klasik dan indah.

Demikianlah daftar warna cat rumah Scandinavian yang dapat Anda gunakan yang dapat diterapkan di jenis-jenis rumah tinggal. Jangan lupa, sesuaikan warna cat rumah dengan furniture dan lantai rumah Anda agar lebih padu dan indah jika dipandang. Selamat mencoba!

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>