Dekorasi Lantai dengan Karpet Bertumpuk

Belakangan ini, konsep karpet bertumpuk cukup menjadi tren untuk dekorasi lantai yang dianggap dapat membuat ruangan tampak semakin menawan. Konsep menumpuk karpet atau layering ini pun punya banyak fungsi lain yang dapat membuat suasana rumah terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Membantu Meredam Suara

Suara bising yang cukup mengganggu, begitu mudah memicu stres bagi penghuni rumah. Sehingga untuk sedikit meredam suara bising tersebut tanpa perlu melakukan renovasi, kamu bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan karpet bertumpuk-tumpuk pada lantai ruangan. Hal ini mengingat sifat tekstil sebagai pemancar suara yang cukup handal, dapat membantu mengurangi suara berisi di dalam ruangan secara signifikan.

Menciptakan Ilusi

Ruangan yang memiliki langit-langit rendah, umumnya akan tampak sempit. Untuk membuat ilusi agar ruangan tersebut tampak lebih lapang, karpet bertumpuk ternyata bisa membuatnya tampak lebih lapang lho. Penumpukan karpet juga dapat memberi kesan hangat dan bersahabat pada ruangan, sehingga terasa lebih nyaman ditempati.

Mempertegas Gaya Interior

Pada gaya dekorasi bohemian, aksen kain seperti karpet merupakan unsur penting dalam dekorasi ruangan sehingga karpet tak boleh ditinggalkan. Pasalnya, karpet atau permadani tersebut dapat berfungsi untuk mempertegas gaya dekorasi. Bukan hanya pada gaya bohemian, trik ini juga berlaku untuk berbagai gaya interior lainnya. Baik itu gaya Skandinavian, rustic, industrial, klasik, minimalis hingga modern. Sobat Rooang tinggal memilih desain dan motif karpet yang sesuai dengan gaya interior rumah.

Tampak Lebih Artsy

Mengaplikasikan karpet pada rumah menunjukkan bahwa kamu begitu memperhatikan rumah dengan detail dan teliti. Karena kamu tak akan sembarang menggunakan karpet untuk mempercantik dekorasi rumah bukan? Terlebih lagi jika karpet tersebut menerapkan konsep layering yang akan tampak aneh jika bertabrakan dan tidak sesuai dengan gaya interior rumah. Sehingga dengan perhatian tersebut, tak heran jika akan membuat rumah tampak lebih artsy.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>