Desain Interior Apartemen Tipe Loft

Apartemen tipe Loft merupakan tipe satu unit apartemen yang didalamnya memiliki 2 tingkat. Biasanya ukuran apartemen tipe loft lebih lebar daripada ukuran apartemen tipe studio, di lantai satu biasanya diisi dengan dapur, kamar mandi dn ruang tamu seangkan di lantai dua hanya diisi kamar tidur. Jika Anda memiliki apartemen tipe loft atau tertarik untuk membeli apartemen tipe ini dia inspirasi dekorasi apartemen tipe loft yang bisa Anda contek.

Tirai

Biasanya jendela yang digunakan di apartemen tipe loft memiliki ukuran yang lebih besar sehingga sinar matahari akan lebih banyak yang masuk melalui jendela. Hal tersebut terkadang mengganggu sebagian orang karena akan membuat ruangan menjadi terlalu panas. Untuk itu Anda bisa mengakalinya dengan memasang tirai di jendela kamar Anda agar bisa menyaring sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Selain menggunakan tirai sebagai dekorasi ruangan terrarium juga bisa mempercantik apartemen Anda dengan diletakkan di dekat jendela loh.

Hiasan Dinding

Yang menjadi keuntungan ketika tinggal di apartemen tipe loft adalah apartemen tipe ini memiliki atap yang tinggi sehingga ukurn tembok pun akan sama tingginya. Untuk itu Anda dapat memanfaatkan fungsi tembok dengan memasang hiasan dinding di apartemen Anda. Selain mempercantik apartemen Anda hiasan dinding juga membuat tembok tidak terlihat kaku karena Anda dapat memasang lukisan maupun foto-foto Anda bersama teman maupun keluarga.

Lampu

Karena apartemen tipe loft merupakan area yang terbuka maka akan lebih baik jika Anda menggunaka lamp integral besar. Anda dapat menggunakan lampu utama di area-area tertentu seperti ruang tamu maupun area tempat tidur. Fungsi peggunaan lampu tersebut adalah agar tampilan tembok pada apartemen tipe loft tidak terlihat memisah-misahkan ruangan-ruangan Anda.

Material Kain

Apartemen tipe loft memiliki kekurangan yaitu lebih bising karena bergema akibat minimnya sekat di lantai loft akan membuat suara menyebar hingga ke seluruh ruangan. Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan menggunakan barang-barang yang memiliki material dari kain. Selain memberi kesan lembut, material ini juga dapat memendam suara akibat gema. Anda dapat menambahkan aksesorial bermaterial kain seperti karpet, sofa maupun bantal yang sesuai dengan dekorasi Anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>