Desain Interior Rumah Mungil yang Menarik

Hunian minimalis yang indah adalah dambaan bagi setiap orang. Selain budget yang terbatas, rumah minimalis juga tidak terlalu banyak menghabiskan lahan. Dibalik itu semua, hunian minimalis juga memiliki berbagai macam kendala, salah satunya penataan desain interior. Sebab dengan menentukan desain interior rumah yang kurang tepat, maka akan menjadikan rumah minimalis Anda terlihat kurang menarik dan juga tidak tertata dengan rapi. Hal ini membuat suasana dalam rumah terkesan kurang enak dipandang.

Untuk membuat rumah minimalis menjadi indah, diperlukan beberapa trik khusus untuk bisa menata desain interior rumah mungil tersebut. Dimanan rumah mungil minimalis ini mempunyai ukuran ruang yang kecil, jadi Anda pun harus lebih berhati-hati di dalam menata interiornya. Bila Anda salah dalam mendesain interior rumah, maka hunian menjadi penuh ataupun berantakan.

Tips Desain Interior Rumah Mungil

1. Warna

Tips yang pertama adalah menentukan pemilihan warna cat dinding. Hunian mungil biasanya menggunakan warna cat rumah yang mampu memberikan kesan luas pada ruangannya, yakni dengan menggunakan warna cerah seperti warna ping, putih,krem, biru terang atau biru muda. Selain itu Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang lebih fresh seperti warna orange atau hijau.

2. Furniture

Perhatikan dalam peletakan setiap perabotan atau furniture rumah Anda. Hal ini sangat penting bagi rumah minimalis karena mengingat ukuran dari ruangan rumah yang tidak terlalu luas. Cara yang tepat dalam mengatasinya adalah Anda harus memilih furniture yang benar-benar dibutuhkan, untuk menghemat kapasitas ruangan.

3. Wallpaper

Agar hunian mungil Anda tidak terkesan monoton, Anda dapat menambahkan wallpaper pada dinding di beberapa sudut hunian minimalis mungil Anda. Pilihlah wallpaper yang simpel dan tidak terlalu ramai serta yang mempunyai motif lebih elegan. Selain itu Anda juga bisa memadupadankan wallpaper dengan jendela rumah atau warna dominan furniture.

4. Hiasan/Pajangan

Tips yang terakhir, Anda juga bisa menambahkan hiasan seperti guci atau pun vas berukuran besar. Tidak harus meletakkan pajangan tersebut disemua ruangan, cukup tempatkan disalah satu ruangan rumah saja. Sebagai contoh seperti diruang tamu yang diletakkan menempel pada dinding ataupun di sudut ruangan.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>