Desain Plafon Rumah yang Membuat Rumah Semakin Cantik

Plafon berfungsi sebagai pembatas antara kerangka atap rumah, namun seiring dengan perkembangan dalam desain rumah, keberadaan plafon tak hanya sekedar sebagai pembatas saja. Akan tetapi juga mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih menarik dengan pemilihan desain yang tepat.

Salah satu kunci utama dalam memilih desain plafon yang tepat yakni menyamakan desain plafon dengan desain rumah yang dijadikan konsep utama. Jika desain plafon rumah tak cocok dengan konsep dan gaya desain interior rumah, maka akan membuat dekorasi rumah juga tampak kurang menarik. Sehingga sebelum menentukan model plafon yang akan diterapkan, ada baiknya memperhatikan gaya interior rumah dan material yang digunakan sesuai dengan karakternya masing-masing.

Pada hunian bergaya industrial misalnya, material plafon dengan beton ekspos akan tampak cantik dan lebih sesuai dengan konsep yang diterapkan.

desain plafon rumah

Pada hunian yang menerapkan material kayu pada interiornya, maka Sobat Rooang pun dapat menerapkan material kayu sebagai plafon atau langit-langit rumah. Warna dan detail gayanya pun dapat disesuaikan dengan keinginan.

desain plafon modern

Selain gaya plafon datar, gaya plafon pun bisa dibuat dengan bentuk segitiga selayaknya pada konsep rumah klasik. Untuk menghindari kesan rustic pada rumah, Sobat Rooang bisa menyiasatinya dengan pengaplikasian lampu gantung yang cantik dan tampak modern.

ide plafon modern
Sumber: https://www.studio-mcgee.com/

Jauh dari kesan monoton, desain plafon rumah pun bisa dibuat semenarik dan sekreatif mungkin lho. Jika memiliki ide untuk bentuk plafon yang menarik, Sobat Rooang bisa mencoba mengaplikasikannya untuk memberi kesan unik pada hunian.

ide desain plafon modern
Material baja ringan pun bukan tak mungkin digunakan sebagai material langit-langit rumah. Konsep plafon ini juga bisa dijadikan alternatif untuk gaya industrial pada hunian. Tampak semakin stylish dengan penerapan warna hitam.
inspirasi desain plafon modern
Ingin menerapkan motif atau warna tertentu pada langit-langit rumah? Tak masalah. Sobat Rooang pun bisa berkreasi dengan desain plafon rumah sesuai keinginan.

ide desain plafon
Perpaduan material kayu dan beton dengan warna netral merupakan inspirasi plafon yang mudah menyatu dengan desain dan gaya rumah apapun. Kombinasi kedua material ini juga akan membuat desain interior rumah tampak artistik.
inspirasi desain plafon rumah
Memunculkan kesan stylish dan artsy pada interior rumah, bisa dilakukan dengan berbagai hal. Termasuk dengan desain plafon yang tepat. Warna hitam pada plafon tampak elegan dengan lampu gantung yang menghiasi rumah.
ide desain plafon rumah modern

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>