Desain Ruang Belajar Edukatif

Hasil gambar untuk Tips Mendesain Ruang Belajar Edukatif

Desain Ruang Belajar Edukatif

Ruang Belajar – Pada masa Pertumbuhan, anak-anak biasanya ingin mempelajari hal-hal baru dan mereka lagi waktunya ingin mengetahui segalanya. Sebagai orang tua sebaiknya kita memberikan satu ruangan khusus anak. Dimana didalam ruangan tersebut anak bisa belajar dan melakukan apa saja yang mereka mau. Ruangan belajar yang diberikan tentunya memiliki suasanya yang nyaman, edukatif dan tentunya semenarik mungkin agar anak terdorong untuk selalu masuk ke dalam ruangan tersebut dan anak tidak cepat merasa bosan.

 

1. Ciptakan Ruang Belajar yang Kolaboratif

Ruang Belajar Kolaboratif

Untuk anak-anak, aktivitas belajar akan lebih menyenangkan dan tidak terasa sulit jika dilakukan bersama-sama. Maka dari itu, akan lebih baik jika ruang belajar di rumah bisa mengakomodasi beberapa orang. Dengan begitu, mereka bisa berkreasi bersama dengan saudara mereka atau pun mengerjakan pekerjaan rumah bersama dengan teman yang lain. Orang tua juga bisa ikut berkolaborasi dengan mereka di ruang belajar ini.

 

2. Pilih Furnitur dan Alat Peraga yang Atraktif

Ruang Belajar Dengan Furnitur Atraktif

Agar desain ruang belajar bisa menarik perhatian si kecil, kamu bisa memilih furnitur dengan desain yang berbeda, misalnya satu set meja belajar berbentuk kuda nil ini, si kecil pasti betah menulis dan menggambar di sana. Dalam penataannya di ruang belajar, meja belajar bisa ditempatkan di dekat jendela. Cahaya yang cukup dari lampu belajar dan jendela, serta udara segar bisa membantu menstimulasi kreativitas mereka.

Ruang Belajar Dengan Dekorasi Dinding

Ruang belajar yang edukatif adalah ruang belajar yang diisi dengan mainan dan alat peraga yang dapat membantu perkembangan otak si kecil. Sediakan alat peraga atraktif di ruang belajar, seperti sempoa, sebuah papan tulis, buku-buku, dan segala hal yang bisa membuat orang tua terlibat dalam proses belajar mereka.

 

3. Percantik Ruang Belajar Dengan Dekorasi Dinding yang Kreatif

Ruang Belajar Dengan Dekorasi Dinding

Dinding sebagai latar sangat mempengaruhi pensuanaan ruang belajar, pilihan warna cat rumah dan dekor dinding yang dipilih harus bisa membangkitkan semangat belajar dan inspirasi anak-anakmu. Ajak mereka memilih warna cat dan membuat hiasan dinding  bersama-sama, jadikan dinding ruang belajar sebagai kanvas untuk anak-anakmu berkreasi.

 

4. Sediakan Rak Sebagai Area Penyimpanan

Rak Ruang Belajar

Mendesain ruang belajar yang edukatif sama halnya dengan mengajarkan anak-anakmu untuk merapikan dan merawat barang-barang milik mereka. Agar ruang belajar tertata dengan rapi, tempatkan rak buku untuk menyimpan buku-buku dan peralatan belajar mereka. Libatkan mereka dalam penataanya dengan mengelompokan buku dan barang-barang yang lain ke dalam boks-boks kotak penyimpanan.

 

5. Lengkapi dengan Meja Belajar Multifungsi

Meja Ruang Belajar

Meja belajar yang bisa berfungsi sebagai ruang penyimpanan sekaligus alat peraga bisa menjadi furnitur alternatif untuk sebuah ruang belajar yang edukatif.  Meja belajar ini juga awet digunakan sampai si kecil besar.

 

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>