Desain Rumah Ala Jepang

Desain Rumah Ala Jepang

Rumah Jepang – Satu kata yang tepat untuk menggambarkan warisan desain rumah Jepang: Zen. Ya, kesederhanaan dengan nuansa penuh damai mewakili desain sederhana budaya Jepang. Tradisi ribuan tahun telah memengaruhi arsitektur rumah dan estetika desain interior Jepang, yang menciptakan lingkungan yang tenang dan bernilai budaya tinggi.

Gaya rumah Jepang berkembang di seputar kehidupan yang bersih dan bebas dari kekacauan, mempertahankan keseimbangan, ketertiban, tradisi kuno, dan cinta akan keindahan alam. Dengan memanfaatkan berbagai level lantai, sudut, dan kontras antara ruang terbuka dan sudut ruang yang nyaman, semua unsur ini telah menciptakan rumah minimalis Jepang yang unik dan mencerminkan sensibilitas dan kenyamanan. Berikut ini  inspirasi interior rumah minimalis ala Jepang yang membuat kagum!

 

Elemen natural dalam interior rumah minimalis ala Jepang

Interior Rumah Minimalis Natural

Kultur budaya Jepang tercermin dalam kecintaannya terhadap alam. Maka dari itu, cara terbaik dalam menata desain interior rumah minimalis ala Jepang yang alami adalah dengan membawa nuansa natural ke dalam rumah. Caranya dengan menambahkan dekorasi tanaman khas Jepang seperti pohon bonsai dan pohon bambu. Untuk menambah keunikannya, kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias.

 

Kamar mandi dengan desain interior rumah minimalis ala Jepang

Interior Rumah Minimalis Kamar Mandi

Kamar mandi yang minimalistik dan bersih tentu akan menentramkan hati dan pikiranmu. Sama seperti tanaman, elemen alam dan kebersihan mengisi peranan penting dalam desain interior rumah minimalis ala Jepang.

Ofuro – nama lain kamar mandi dalam bahasa Jepang, adalah tradisi turun-temurun yang patut untuk dipertimbangkan pengaplikasiannya di kamar mandimu. Kamar mandi ala Jepang cenderung memakai bak mandi di bagian dalam kamar mandi dan terkesan seperti kamar mandi dengan fasilitas hotel bintang lima.

 

Desain ruangan depan interior rumah minimalis la jepang

Interior Rumah Minimalis Ruang Depan

Ruang depan dengan desain interior rumah minimalis bertemakan jepang dinamakan genkan. Ini adalah area dimana pemilik rumah menyapa pengunjung rumah sekaligus tempat menaruh alas kaki dan biasanya ditukar dengan sandal dalam ruangan. Pada desain ini, identik juga dengan penggunaan getabako, yakni rak sepatu yang terbuat dari kayu. Desain ruang depan ini pun terbilang simpel dan diisi pencahayaan yang natural.

 

Furnitur ala jepang untuk interior rumah minimalis

Interior Rumah Minimalis Furnitur

Disaat banyak rumah asli Jepang tidak menggunakan banyak furnitur untuk ruangan-ruangan semacam ruang duduk atau ruang TV, kita masih bisa menerapkan kesederhanaan desain interior rumah minimalis ala Jepang pada rumah kita. Contohnya dengan menggunakan meja kecil seperti coffee table dipadu dengan kusen lantai yang memungkinkanmu meluruskan kaki.

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>