Jangan Salah Dalam Penataan Hiasan Rumah

Rumah Anda berantakan padahal sudah merapikan semaksimal mungkin? Yuk lihat beberapa hiasan rumah Anda, sudah benarkah cara penataannya? Salah dalam penataan juatru akan membuat kesan berantakan loh ! Nah, berikut asalah beberapa tips menata hiasan rumah dengan rak dinding.

Selain bisa dipakai untuk menyimpan bermacam benda-benda kecil, rak dinding juga bisa kita manfaatkan sebagai benda dekorasi lho. Tak hanya itu, karena letaknya di atas dan tidak memakan tempat, keberadaan rak dinding mampu membereskan ruangan rumah Anda tanpa membuatnya sempit.

Jangan Salah Dalam Penataan Hiasan Rumah

Jangan Salah Dalam Penataan Hiasan Rumah

Rak dinding pun bisa dipasang di kamar untuk meletakkan koleksi dan benda kesayangan, seperti buku, boneka, foto-foto, serta hiasan dan pernik lainnya. Rak dinding ini merupakan pilihan yang sangat tepat bagi keluarga yang memiliki balita. Dengan meletakkan benda kesayangan di rak dinding, maka benda-benda koleksi Anda bisa aman dari jangkauan si kecil yang dapat membahayakan mereka jika tersenggol atau jatuh.

Lalu, bagaimana sih langkah memilih rak dinding yang baik dan sesuai dengan kebutuhan? Simak tips-tips berikut ini ya.

  • Sesuaikan dengan Interior Ruangan

Sebelum memilih jenis rak dinding yang sesuai, kenali dengan baik jenis interior ruangan rumah Anda. Misalkan rumah Anda bergaya artdeco atau popart, maka rak dinding dengan warna yang bercorak terlihat lebih cocok untuk digunakan. Namun jika rumah Anda bergaya etnik, maka rak dinding dari kayu-lah yang lebih pas.

  • Pilih Bentuk dan Bahan Rak yang Sesuai Kebutuhan

Saat ini di pasaran banyak sekali bentuk rak dinding yang bisa Anda pilih. Mulai dari yang biasa sampai rak yang berdesain unik. Sebaiknya pilih rak yang paling sesuai dengan kebutuhan. Mengejar desain memang perlu, tapi Anda juga harus mempertibangkan faktor fungsi; akan dipakai untuk menyimpan benda apakah rak tersebut?

Misal hanya dipakai untuk menyimpan perkakas pertukangan, pilihlah yang desainnya sederhana dan tidak berlebihan. Sebaliknya, rak dinding dengan desain dan corak unik akan cocok dipakai untuk menyimpan benda-benda koleksi di kamar tidur atau ruang lain yang memungkinkan.

Faktor lain yang wajib Anda perhatikan adalah pemilihan bahan atau material rak. Ada banyak bahan yang bisa Anda pilih, mulai dari kayu, besi atau aluminium, plastik, kaca, bahkan sampai rak dari pipa air. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis benda yang akan disimpan di rak tersebut.

  • Ukur Luas Ruang dengan Tepat

Mengukur luas ruangan yang akan dipasangi rak dinding juga termasuk langkah yang tak boleh Anda lewatkan lho. Ketika mengukur luas dinding, pastikan bahwa area yang akan dipasangi rak tersebut tidak dipakai untuk lalu lalang anggota keluarga di rumah. Hal ini penting mengingat letak rak yang tidak sesuai bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

  • Sesuaikan Rak Dinding dengan Furnitur dan Tema Ruangan

Meski hanya rak dinding bukan berarti Anda boleh abai dengan nilai estetika dong ya. Karenanya, uahakan untuk mencari jenis rak dinding yang sesuai dengan furnitur dan tema ruangan sekitar tempat rak dipasang. Selain memperindah suasana, rak yang serasi dengan ruangan juga akan memberikan kesan hidup di ruangan tersebut.

 

terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses untuk para pembaca 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>