Memilih Desain Warna Cat Dinding Interior Rumah

Sebelum Anda membeli warna cat yang Anda sukai, memeriksa bagaimana warna yang dipilih akan terlihat dalam desain interior rumah Anda. Berpikir dan memutuskan di mana Anda melihat skema warna interior secara umum: potongan-potongan furnitur, aksesori, tekstil, pencahayaan, dll.

Amati keseimbangan warna. Warna-warna cerah menarik perhatian. Memilih warna dinding dalam desain interior dari setiap ruangan rumah Anda, memberikan preferensi aksesoris warna-warna netral – ini akan membantu menghindari ketidakseimbangan dan efek nuansa yang ditimbulkan.

Desain warna cat dinding interior rumah

Bermain dengan tekstur – ini akan membantu untuk memberikan warna dinding yang lebih mendalam, membawa hubungan interior. Nuansa warna cerah – secara visual untuk memperluas dan meningkatkan ruang, sementara nuansa warna gelap – untuk menciptakan suasana yang intim.

  • Kombinasikan warna alami dalam nuansa interior.
  • Hubungkan warna ruangan – sehingga interior akan terlihat lebih lengkap.
  • Biarkan bagian utama dari furnitur di warna netral. Dengan demikian, Anda dapat mengubah interior rumah dengan sedikit biaya.
  • Memilih cat plafon dengan warna yang sama seperti dinding. Langit-langit tinggi, Anda bisa memberi warna dengan nuansa lebih gelap.
  • Ketika memilih warna untuk dinding masing-masing ruangan, mempertimbangkan efek warna pada jiwa manusia.
  • Dan sekarang tinggal lebih detail tentang cara memilih desain warna dinding di interior kamar tidur, ruang tamu dan dapur.

Desain Warna Cat Dinding Di Interior Kamar Tidur

Semua orang di sini tentu harus memiliki rasa damai dan ketenangan. Warna dinding dalam desain interior memainkan peran penting. Jadi sebelum Anda pergi ke toko dan membeli barang dan furniture untuk kamar tidur, Anda perlu menentukan warna. Tentu saja, sangat tergantung pada selera dan preferensi pemilik rumah. Namun demikian, masih harus memperhatikan saran dari psikolog dan desainer, dengan alasan bahwa pilihan terbaik untuk interior kamar tidur – warna pastel yang hangat.

Dalam beberapa tahun terakhir, benar-benar menjadi sangat populer desain rumah minimalis dengan warna dinding, langit-langit dan lantai putih. Putih – ini adalah apa yang Anda butuhkan jika Anda ingin membuat interior kamar tidur segar dan sangat bersih. Pada saat yang sama, pemberian warna putih terlalu berlebihan di interior kamar tidur dan ruangan lainnya sangat tidak disarankan – ruangan terlalu putih tidak nyaman, dingin, seakan tak berpenghuni. Hal ini lebih baik untuk berusaha mengambil di warna-warna cerah dari warna-warna hangat seperti terakota, beige, lemon pucat – itu akan membuat suasana kamar tidur damai dan penuh kenyamanan.

Desain warna dinding di interior kamar tidur dapat juga menggunakan warna biru terang, hijau, merah, atau lainnya. Namun, harus memperhitungkan efek warna pada jiwa manusia:

  • warna biru pucat dan cerah, dapat menenangkan;
  • Hijau mengurangi kelelahan mental;
  • Kuning menciptakan perasaan kehangatan dan sukacita;
  • merah efek stimulan;
  • warna oranye, meskipun menyenangkan mata, tetapi dalam interior kamar tidur dapat menciptakan kesan terlalu mencolok.

Dengan demikian, warna paling baik dari dinding di interior kamar tidur adalah merah, oranye, ungu, tetapi jika hanya dipilih ke warna solid dan warna yang sama. Tapi warna mungkin tidak berperilaku seperti yang Anda harapkan. Singkatnya, warna itu sendiri tidak penting, dan bayangan nya. Desainer merekomendasikan untuk warna dinding menggunakan warna pastel favorit Anda dan nuansa cerah dengan warna yang sama untuk masuk sebagai aksen. Ini mungkin sebuah lampu, jok kursi, bantal, dll. Jika kamar tidur tamu atau kamar hotel, warna yang paling cocok. Kuning, hijau dan biru.

Desain warna cat dinding di interior ruang tamu

Nuansa netral warna dinding selalu elegan dan tenang dalam interior ruang tamu. Putih, cream, abu-abu-coklat, warna coklat dan abu-abu – pilihan klasik untuk ruang tamu, yang tentu saja, adalah sangat banyak untuk dipilih.

Dinding ruang tamu Anda dengan warna hijau akan memberikan suasana bersemi dan kesegaran. Pilihan terbaik – penggunaan nuansa cahaya lampu hijau.

Desain warna kuning dari dinding interior – ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk membawa ke suasana ruang tamu goodwill dan humor yang baik. Anda dapat mencoba kombinasi kuning dan ungu – mendapatkan efek yang sangat menarik dari warna dominan dan aksen.

Untuk efek dingin, menggunakan nuansa biru dalam desain interior ruang tamu. Ide bagus – untuk menggunakan nuansa putih pada dinding biru.

Ketika interior menggunakan furniture, terutama akan terlihat menguntungkan warna coklat dari dinding.

Warna Cat Dinding Dalam Desain Interior Dapur

Untuk dapur senyaman mungkin, warna harus memiliki kedua pengaruh baik efek relaksasi atau merangsang. Misalnya, warna merah menyegarkan, memberikan energi dan merangsang nafsu makan. Tapi warna merah berlebihan di interior dapur dapat berdampak negative terkait sisi temperamental manusia akibat dari pengaruh warna merah ini. Pilihan warna merah terbaik untuk dinding interior dapur – adalah merah anggur, burgundy, salmon, wortel, atau peach.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>