Memperindah Eksterior dengan Batu Alam

Salah satu cara memperindah eksterior rumah adalah dengan mengaplikasikan ornamen batu alam pada dinding atau pagar rumah anda. Memasang batu alam mudah asalkan langkah langkah yang tepat. Mengaplikasikan ornamen batu alam dapat memberikan kesan gagah dan elegan pada sebuah rumah.

Selain itu, nuansa mewah juga bisa didapat, ketika sentuhan batu alam ini tersusun rapi di dinding eksterior rumah Anda. Anda tak perlu harus mendominasi semua sisi dengan ornamen batu alam ini. Dengan penataan yang apik, batu alam Anda sudah dapat memberikan kesan elegan, meski diaplikasikan sekedar sebagai aksesoris hiasan saja.

Berikut ini ada beberapa jenis batu alam yang dapat digunakan pada ornamen batu alam untuk eksterior rumah minimalis Anda:

1. Dinding batu alam palimanan

Batu alam palimanan ini dapat digunakan sebagai ornamen eksterior yang digunakan pada dinding rumah minimalis Anda. dengan batu alam palimanan ini dapat menghasilkan kesempurnaan lapisan pada dinding rumah. Selain itu batu alam palimanan ini juga dapat digunakan untuk ornamen lainnya seperti patung atau jenis aksesori rumah. Ciri dari batu alam palimanan ini adalah batu alam ini mempunyai struktur yang empuk dan sangat gampang dipahat. Harga batu alam palimanan juga masih sangat terjangkau.

2. Batu alam Candi Hitam

Batu alam candi hitam ini menjadi salah satu batu lam yang cukup penting untuk pelapisan bagian eksterior suatu rumah termasuk untuk sebuah rumah minimalis. Batu alam candi hitam ini memiliki kekerasan yang tinggi dan bisa digunakan untuk pelapis dinding motif batu alam. Biasanya penggunaan batu candi untuk kebutuhan begian pagar rumah. Jenis batu alam seperti ini dapat menciptakan suasana yang sejuk dan alami, tetapi batu alam candi ini sangat mudah terkena lumut sehingga bagi Anda yang ingin memiliki ornamen batu alam untuk eksterior rumah minimalis Anda, maka Anda harus rajin merawat batu ini.

3. Batu alam andesit

Batu alam andesit ini sangat cocok apabila digunakan untuk dinding terlebih untuk rumah dengan tema modern seperti rumah minimalis. Batu alam andesit memiliki tekstur keras dan padat, sehingga apabila digunakan untuk lapisan eksterior dindingatau untuk lantai batu andesit. Batu alam andesit ini juga tidak mudah untuk terkena lumut dan tahan terhadap perubahan berbagai cuaca.

4. Batu alam breksi jogja

Seperti namanya, batu alam ini berasal dari kota Yogyakarta. Batu alam breksi jogja ini memiliki guratan yang sangat mirip dengan batang kayu belah. Batu alam ini terlihat polos bila dilihat dari kejauhan, namun batu ini juga bisa terlihat dan dinikmati keindahan guratan-guratannya apabila dilihat dari dekat. Batu alam breksi jogja mempunyai warna abu-abu tetapi lebih ke arah putih dan cocok untuk digunakan untuk bagian dinding teras dengan lebih memfokuskan pada bagian tonjolan dinding rumah modern atau rumah minimalis Anda.

5. Batu alam koral sikat

Jenis batu ini mempunyai ciri rule bulat kecil. Rule ini biasanya digunakan untuk memperindah tampilan eksterior rumah. Misalnya untuk memperindah taman, kolam ikan, dan garasi. Untuk motif dan juga warna dari batu alam ini cukup beragam. Harga batu alam koral juga tidak terlalu mahal, sehingga masih dapat terjangkau.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>