Menata Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu adalah bagian ruangan rumah paling vital dari pada ruangan lainya, hal ini karena ruang tamu merupakan tempat pertama untuk menerima tamu. Ruang tamu sekaligus memberi kesan penilaian pertama dari pengunjung rumah. Jika ruang tamu rapi dan nyaman tentunya pengunjung rumah pasti memberi tanggapan positif tentang rumah kita.

1. Memilih Warna Cat Ruang Tamu

Memilih warna terang pada pemilihan cat ruang tamu adalah pilihan yang tepat, hal ini dikarenakan biasanya ruang tamu dengan warna cat yang gelap cenderung bikin ruangan terasa sempit begitu sebaliknya dengan warna cat ruang tamu yang cerah dapat membikin ruang tamu makin luas.

2. Ruang Tamu Tanpa Penyekat

Agar raung tamu lebih nampak luas sebaiknya jangan menyekat ruang tamu tersebut dengan penyekat ruangan . Misalkan ruang tamu digabung dengan ruang keluarga agar nampak luas. Toh jika anda ingin tetap menggunakan penyekat sebaginya menggunakan penyekat yang tidak permanen.

3. Furniture Di rapatkan Ke Dinding

Memanfaatkan space ruang tamu sebaik mungkin misal dengan merapatkan furniture seperti sofa atau kursi tamu ke dinding. Dengan seperti itu ruang kosong dalam ruang tamu akan lebih luas lagi.

4. Pilih Ukuran Furniture Yang Kecil

Memilih furniture dengan ukuran kecil untuk meminimalisir space ruang tamu, hal tersebut membuat ruang tamu makin luas dan unik. Jadi usahakan dalam memilih untuk membeli furniture yang akan ditempatkan dalam ruang tamu dengan ukuran kecil.

5. Pemilihan Kursi Sofa Yang Besar

Jika anda ingin menggunakan kursi sofa pada ruang tamu anda, usahakan memilih sofa ruang tamu besar, ini dikarenakan sofa yang besar lebih bagus juga memberi kesan nampak luas ruang tamu anda. Baru untuk kursi tambahan bisa menggunakan kursi yang kecil.

6. Tempat Penyimpanan

Saat memilih perabot ruang tamu, pastikan juga kamu memiliki perabot yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Kamu bisa menghadirkan credenza ataupun lemari kecil. Cara menata ruang tamu ketika lahan terbatas adalah dengan menghadirkan beberapa perabotan yang memiliki fungsi lain sebagai tempat penyimpanan, seperti kursi dengan kolong yang memiliki laci, kabinet kecil, ataupun meja yang memiliki laci. Kehadiran storage ini akan mempermudah kamu merapikan ruang tamu agar selalu terlihat rapi.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>