Menata Ruang Tamu Sederhana


Salah satu ruangan yang cukup penting adalah ruang tamu. Bahkan rasanya saat ini tidak ada rumah yang dibangun tanpa menyediakan atau memiliki fasilitas ruang tamu. Hal tersebut memang benar sebab sebagai manusia, kita merupakan makhluk sosial yang butuh selalu berinteraksi dalam segala pertemuan termasuk diantaranya di rumah.
Salah satu konsep menata yang sekarang banyak diminati adalah konsep ruangan minimalis. oleh karenanya, sebaiknya kita perlu mengetahui sebaiknya bagaimana Cara Menata Ruangan Rumah terutama untuk ruang tamu dengan Desain ruang tamu minimalis yang baik :
Ketahui dan sesuaikan ukuran ruangan

Ketika kita selesai membangun atau membeli rumah maka tentu ruang tamu telah terbentung dengan ukuran sesuai dengan batasan dinding. Oleh karenanya kita perlu mengetahui seberapa besar luas atau ukuran ruang tamu tersebut.
Konsep utama yang perlu dipahami Cara Menata ruang tamu adalah mengisi perabotan dengan memilih pertisi ruangan minimalis yang sesuai dengan ukuran ruangan. Dalam hal ini maksudnya adalah kita tidak terlalu banyak mengisi perabotan yang dapat memenuhi ukuran ruangan, serta ukuran perabotan tersebut juga tidak terlalu besar, sehingga tampak sederhana dan tidak memenuhi tempat.
Pada konsep minimalis, menampakkan dinding atau tembok yang telah dicat dan disesuaikan dengan warna perabotan adalah salah satu nilai utama. Sebab, menampakkan atau menampilkan kesan dari dinding rumah, atau membuat warna dinding rumah yang juga dapat berbaur dengan perabotan juga merupakan konsep minimalis sederhana.

Pilih sofa atau kursi

Model sofa untuk ruang tamu kecil atau kursi dengan warna cat dinding. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan kesan warna yang tidak terlalu ramai. Warna tersebut tidak harus sama, namun dapat membuat orang yang memandangnya merasa cocok. sebab, sofa atau kursi tersebut akan menjadi objek pandangan dengan latar warna cat dinding. Hal ini ibarat kita menggambar atau memotret suatu objek yang memiliki latar sesuai dengan objek tersebut.
Model sofa berbentuk setengah lingkaran banyak digunakan untuk mendesain ruang tamu minimalis karena desainnya yang sangat irit tempat dengan hanya beberapa sofa. Untuk model kursi minimalis, biasanya kursi minimalis hanya terdiri dari 2 kursi yang berukuran panjang atau model biasa dengan ukuran kecil.

Pilih cat yang tepat

Memilih atau menggunakan wallpaper juga sangat berperan dengan konsep rumah minimalis. pewarnaan ruang tamu minimalis dapat dengan Cara Memilih Warna Cat menggunakan kombinasi warna, baik warna mencolok atau cerah. Namun kombinasi warna tersebut dibuat tampak saling menyatu atau seolah menampilkan sebuah kombinasi pasangan warna yang cocok. warna dinding sedapat mungkin dibuat berkesan hidup atau memberikan nilai yang dapat dipandang orang lain. Jangan mengecat dinding dengan warna yang sulit dicari dalam membeli perabotan. Sebab keselarasan warna dinding dengan perabot menampilkan kesan sederhana dan lapang.

Pilih hiasan ruang

Dalam menata ruang tamu dengan konsep minimalis, kita juga dapat menempatkan hiasan pada ruang tamu. Contohnya saja seperti Hiasan Dinding Dari Barang Bekas dengan Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Kertas. Namun disini hiasan yang digunakan bukan suatu objek benda yang berukuran besar. Berbeda dengan kebanyakan rumah kebanyakan dibawah tahun 2010-an yang cenderung menempatkan objek besar, misalnya sebuah lemari kaca besar yang kemudian diisi dengan hiasan berupa patung atau miniatur kaca, keramik-keramik, atau boneka-boneka. Pada konsep hiasan ruang tamu minimalis dibuat lebih sederhana dan tidak terlalu ramai. Disini, funsgi hiasan ditekankan hanya sebagai pelengkap nilai visual, bukan sebagai objek utama dari visual ruangan.

Ruang Tamu Sederhana Harus Fungsional

Karena ruang tamu menjadi salah satu ruang pusat aktivitas sehari-hari, maka kamu perlu mempertimbangkan aspek fungsionalitasnya. Meskipun begitu, desain ruang tamu sederhana tetap harus dibuat simple, rapi, dan jauh dari kesan berantakan serta sempit. Kunci dari desain di atas adalah menempatkan segala sesuatu pada tempatnya dan kamu harus menjaganya untuk selalu terorganisir.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>