Menciptakan Ruang Keluarga yang Nyaman

Ruang keluarga adalah jantung dari sebuah rumah. Di dalam sebuah ruang keluarga setiap anggota keluarga dapat berkumpul dan saling berbagi cerita. Kini bukan lagi zamannya sebuah ruang keluarga tampil kaku. Ruang keluarga tak hanya sebuah ruang yang terdiri dari satu set sofa dengan meja tamu di tengah-tengahnya untuk sama -sama menonton televisi yang ditempatkan di sebuah meja konsol.
Ruang keluarga masa kini mampu menampung aktivitas dan minat setiap anggota keluarga. Oleh karena itu, berbagai hal patut dipertimbangkan agar kenyamanan tidak hanya dirasakan oleh orang tua saja tapi juga anak-anak bahkan para kerabat. Lalu, apa saja yang bisa dihadirkan dalam sebuah ruang keluarga masa kini agar semua dapat menikmati kenyamanannya?

1. Makan santai di ruang keluarga


Ciptakan pengaturan yang ramah untuk makanan ringan. Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat menikamti camilan atau kudapan favorit di tengah acara menonton. Meja dan baki lipat memudahkan acara makan santai sekaligus berkumpul ini.

2. Hadirkan suasana tenang untuk momen kontemplasi

Tempatkan tempat duduk nyaman di salah satu sudut ruang, seperti alas duduk lesehan, di samping meja bersusun rendah. Sebuah sudut untuk berbincang hangat datau merenung sembari menyeruput teh akan terasa lebih hangat dengan palet warna dan material alami; seperti kabinet penyimpanan dari kayu yang serasi dengan alas duduk anyaman membuat ruangan lebih bersih dan rapi juga.

3. Tampilkan karakterter personal Anda

Agar terasa lebih personal, munculkan cerita-cerita pribadi Anda. Gunakan bingkai untuk memajang tiket perjalanan liburan musim kemarin atau surat kenan-kenangan misalnya. Tak lupa untuk tetap menciptakan keserasian dengan menentukan satu aksen warna atau material di antara obyek dominan lainnya. Identitas pribadi ini dapat Anda tampilkan pada satu rak penyimpanan terbuka.

4. Satu ruangan, dua fungsi

Menggabungkan dua fungsi ruangan dan aktivitas dalam satu ruang adalah langkah tepat dalam keterbatasan ruang atau lahan. Sebuah sofa bed misalnya dapat menjadikan sebuah ruang di siang hari menjadi ruang keluarga, namun pada malam hari menjadi sebuah ruang tidur. Sebuah coffee table yang berfungsi sebagai media penyimapanan juga dapat berfungsi sebagai side table.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>