Mengatur Penerangan Kamar Mandi Minimalis

Ada beberapa tipe yang merupakan jenis pencahayaan pada berbagai interior termasuknya kamar mandi. Tipe pencahayaan itu antara lain General Lighting, Indirect Lighting dan Accent Lighting. Sebenarnya kita bisa menggunakan satu macam pencahayaan, yaitu general lighting. Namun dari segi estetika, dua tipe pencahayaan lain akan lebih bagus bila bisa diaplikasikan pada kamar mandi minimalis Anda. Dengan menerapkan ketiga tipe tersebut, kamar mandi Anda akan terlihan elegan dan menawan.

Cara Mengatur Penerangan Kamar Mandi Minimalis

Fungsi lampu tidak sekedar sebagai alat penerang saja, desainnya yang beragam bisa dipadukan dengan model rancangan kamar mandi dalam rumah kita. Dari situlah penerangan di dalam kamar mandi mampu menentukan mood kita ketika berada di dalamnya. Di bawah ini kami ulas secara spesifik tentang tiga tipe penerangan pada kamar mandi yang bisa Anda terapkan:

General Lighting

General lighting merupakan tipe pencahayaan standar yang dapat digunakan di berbagai ruangan, termasuk kamar mandi. tipe pencahayaan ini dapat dibuat dengan menggunakan downlight flourescent yang dipasang pada beberapa titik di plafon, sehingga dapat menerangi seluruh ruang dengan baik dan merata. General lighting memiliki fungsi untuk memberi pencahayaan standar untuk sebuah ruang, termasuk kamar mandi.

Jenis penerangan ini cocok diterapkan jika pada kamar mandi yang hanya digunakan untuk mandi saja. Namun, apabila kamar mandi Anda memiliki tempat berendam, mandi shower dan berhias, maka perlu diberikan beberapa titik lampu tambahan.Untuk general lighting, sebaiknya Anda memilih lampu gantung dengan penerangan yang dominan. Karena, cahaya yang datang dari lampu gantung ini akan menyebar ke seluruh ruangan kamar mandi Anda.

Indirect Lighting

Indirect Lighting merupakan cahaya yang dihasilkan dari lampu yang dipasang di balik dinding atau plafon. Cahaya ini bersifat menyebar, sehingga cahayanya terasa lembut dan hangat. Tipe pencahayaan kedua ini lebih mengarah kepada keindahan.

Indirect Lighting dapat pula diaplikasikan di balik cermin untuk menerangi area wastafel. Tipe pencahayaan ini biasanya memerlukan lampu yang lebih banyak dan konsumsi listrik yang cukup besar. Desain lampu ini juga harus mendukung suasana yang ingin ditimbulkan pada kamar mandi Anda.

Accent Lighting

Accent Lighting merupakan tambahan penerangan yang biasanya dipasang pada area display atau lemari penyimpanan. Accent lighting juga sering digunakan sebagai pencahayaan yang mampu menciptakan suasana yang berbeda di kamar mandi.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>