Mengenal Granit Tile Lebih Jauh

Anda mungkin sudah pernah mendengar jenis granit tile. Granit tile atau homogeneous tile merupakan sebuah pelapis lantai yang tersusun dari bahan-bahan sama (homogen), mulai dari lapisan penyusun paling atas hingga lapisan paling bawah.

Granit tile memiliki beberapa keunggulan dibanding pendahulunya, keramik. Ini disebabkan oleh proses produksi yang sama sekali berbeda. Dalam produksi granit tile , dikenal istilah pressing . Sebelum dibakar dalam suhu 1.230 ňöCelcius, granit tile terlebih dahulu dipres. Proses pres dan pembakaran di suhu setinggi ini membuat body granit tile lebih kuat daripada keramik. Keunggulan yang lain adalah lebih unggul dari segi visual dan mudah diaplikasikan. Berbeda dengan keramik yang memiliki pinggul, tepi-tepi granit tile sangat presisi dan membentuk siku. Saat diaplikasikan, material ini tak memerlukan nat yang terlalu lebar sehingga tampilan akhir menjadi mewah.

Semakin canggih teknologi, motif granit tile pun semakin bermacam-macam. Ada yang menyerupai batu alam. Ada pula yang menyamai gurat kayu asli. Untuk granit tile bermotif kayu ini, biasanya keping granit tile tidak melalui pemolesan (unpolished) sehingga lebih terasa alami ketika diinjak. Ukurannya pun bermacam-macam, tak terbatas di 60 cm x 60 cm. Beberapa berupa kepingan besar slab 120 cm x 60 cm. Ukuran inilah yang paling banyak digemari karena menghemat waktu pemasangan.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>