Merawat Karpet dengan Mudah

Tanpa kita sadari, dalam karpet di rumah kita banyak debu dan kotoran yang menempel pada serat karpet. Jika dalam waktu lama karpet tidak dibersihkan, akan timbul kutu penyebab alergi dan penyakit. Maka dari itu diperlukan perawatan berkala untuk menghilangkan debu, kotoran dan supaya warna karpet tidak pudar.

Berikut ini cara merawat karpet agar bersih :

Lakukan Penyedotan Debu

Lakukan minimal dua kali seminggu, tergantung pada lokasi penempatan karpet. Semakin sering orang berlalu-lalang di ruang tersebut, semakin sering pula pembersihan karpet harus dilakukan. Pembersihan dapat dilakukan dengan menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu. Warna karpet akan mudah pudar bila terkena paparan matahari terus menerus dalam jangka waktu lama. Atur ulang posisi karpet Anda, bila sebagian karpet terkena cahaya matahari terus menerus.

Perhatikan Jenis Vacuum Cleaner

Ketika membersihkan karpet, sebaiknya perhatikan jenis vacuum cleaner yang Anda gunakan. Pilih jenis kering/dry. Untuk meminimalkan debu dan kotoran mikro penyebab alergi, sebaiknya Anda memilih vacuum cleaner dengan penyaring berjenis high efficiency particulate arresting (HEPA).

Cuci Secara Berkala

Untuk merawat karpet sebisa mungkin cuci secara berkala, minimal 6 bulan sekali. Gunakan mesin cuci dan detergen khusus karpet. Jika pembersihan dilakukan manual, gunakan selang air bertekenan tinggi yang disemprotkan ke bidang karpet. Ketika Anda membersihkan karpet. Hindari menyikat karpet dengan keras saat mencuci untuk menghindari serat karpet, jangan sampai Anda ingin membersihkan malah berujung rusak.

Segara Bersihkan

Bila karpet Anda terkena noda, segara bersihkan. Jangan menunggu sampai noda mengering. Semakin lama noda menempel di karpet, semakin sulit untuk dibersihkan.

Menghubungi Jasa Mencuci Karpet

Bila Anda merasa terlalu repot untuk merawat karpet ruang karena merasa ukuran yang terlalu besar, Anda bisa menghubungi jasa mencuci karpet. Biaya yang dibutuhkan berkisar Rp 50 ribu – Rp 150 ribu, bergantung pada jenis dan luasan karpet yang Anda miliki.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>