Merenovasi Rumah

Dalam melakukan renovasi rumah, Anda harus memiliki perencanaan yang matang terlebih dulu. Karena perencanaan yang matang akan mempercepat proses renovasi dan mengefisiensikan anggaran. Konsultasikan perencanaan renovasi rumah Anda dengan kontraktor yang memiliki jasa desain interior sehingga Anda bisa mendapatkan masukan mengenai rencana renovasi Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa renovasi rumah bukan hanya mengenai biaya renovasi saja, namun tahap perencanaan lebih mengarah kepada konsep itu sendiri. Desainer interior akan membantu Anda mematangkan konsep tersebut agar dalam pelaksanaannya nanti, interior rumah Anda dapat sesuai dengan keinginan Anda.

Selain konsep dan biaya renovasi yang harus diperhatikan, Anda juga harus memperhitungkan jalur pipa dan listrik. Hindari pembongkaran yang masif agar anggaran tetap digunakan secara efisien. Tetap gunakan struktur utama bangunan, dan penambahan minor apabila dibutuhkan. Hal ini berbeda apabila Anda merencanakan pembangunan rumah dari tanah kosong. Karena dalam renovasi rumah, Anda harus memperhitungkan biaya bongkar dan inilah yang membuat biaya renovasi bisa lebih tinggi dibandingkan biaya bangun rumah baru. Sebaiknya dalam setiap proses renovasi rumah, Anda mengetahui letak struktur bangunan beserta jalur pipa dan listrik yang tertanam di dalam dinding atau lantai. Hal ini dapat membantu kontraktor dalam melakukan renovasi, dan berpengaruh pada efisiensi biaya anggaran.

Gunakan material standar yang disarankan oleh kontraktor. Hindari menggunakan material murah dengan kualitas di bawah standar, terutama yang menyangkut struktur bangunan. Hal ini akan berpengaruh pada kekuatan struktur bangunan secara keseluruhan. Bisa jadi yang awalnya Anda ingin menghemat biaya, namun yang terjadi justru sebaliknya. Anda dapat mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan atau penggantian material yang lebih sering. Merek umum dan ukuran standar dapat menjadi rekomendasi Anda dalam memilih material bangunan. Dalam hal ini, pengalaman dari kontraktor interior akan sangat membantu Anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>