Pahami Feng Shui Rumah Anda

Pahami Feng Shui Rumah Anda

Feng Shui – Feng shui merupakan salah satu pertimbangan membangun dan mendesain rumah. Tidak semua mempercayai adanya fung shui rumah, beberapa konsep penataan berdasarkan fung shui rumah sebenarnya cukup logis yang tak ada salahnya dicoba. Menurut syarat tertentu, teori yang ada sebetulnya sangat sederhana dan mudah diimplementasikan ke dalam dekorasi dalam rumah anda – bukan hanya untuk mengusir energi negatif tetapi juga untuk menarik datangnya rezeki. Percaya Feng Shui atau tidak, tidak ada salahnya dicoba kan?

 

Beberapa Feng Shui Yang Harus Dihindari

 

Penataan Pintu Utama

Berdasarkan feng shui rumah, pintu utama adalah akses masuk “Chi” atau energi positif. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari dalam menata pintu utama untuk memastikan feng shui rumah berkerja dengan baik.

 

Pintu utama dan pintu belakang yang berhadapan

Fengshui Rumah Pintu

Hal ini membuat feng shui rumah menjadi tak baik, karena semua energi positif yang masuk langsung keluar tanpa sempat mengitari atau memenuhi rumah.

 

Pintu utama yang mengarah langsung ke kamar mandi

Fengshui Rumah Pintu Kamar Mandi

Posisi kamar mandi yang mengarah langsung ke pintu utama memberikan kerusakan pada energi positif yang masuk, sehingga membuat energi feng shui rumah memburuk.

 

Pintu utama dan cermin

Fengshui Rumah Cermin

Cermin termasuk ke dalam elemen dekoratif favorit. Namun, meletakkan elemen cermin yang berhadapan langsung dari pintu utama akan menarik semua energi positif yang masuk sehingga perlu dihindari.

 

Feng Shui Rumah pada Penataan Tangga: Hindari Peletakan di Tengah Ruangan

Fengshui Rumah Tangga

Feng shui rumah selanjutnya yang perlu kamu pahami adalah mengenai penataan tangga. Sebagai elemen yang membantu sirkulasi, hindari meletakkan tangga di tengah ruangan karena akan menganggu keseimbangan dari feng shui rumah.

Selain itu, hindari juga memiliki tangga lebih dari dua di dalam satu hunian, Hal ini dipercaya akan menganggu keseimbangan rumah tangga dari penghuni rumah.

 

Hindari Sudut Runcing di Dalam Ruangan

Fengshui Rumah Benda Tajam

Hal yang perlu kamu hindari untuk membuat feng shui rumah yang lebih baik adalah sudut runcing yang ada di dalam ruangan karena bisa memberikan energi negatif. Jika memang sudut runcing tak bisa dihindari, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menyeimbangkannya:

  • Tutupi sudut runcing dengan cermin yang berukuran besar.
  • Tutupi sudut runcing dengan perabot  atau furnitur yang melengkung.
  • Gunakan tanaman-tanaman hias untuk menutupi sudut runcing.

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>