Pentingnya Perencanaan Sebelum Membangun Rumah

Ketika kita sudah memutuskan untuk membangun sebuah rumah, maka kita harus memutuskan dengan matang pemetaan dan perencanaan lainnya. Silahkan simak beberapa tips dibawah ini untuk membantu memutuskan rencana pembangunan rumah.

Rencana dan Desain Rumah

Desain rumah adalah bagian penting untuk diperhatikan sebelum membangun rumah. Jadi siapapu kontraktor yang akan Anda tunjuk untuk membangun rumah, pikirkan rencana pembangunan rumah dengan baik dan logis  agar bisa memenuhi kebutuhan, gaya hidup dan karakteristik penghuninya. Sempatkan waktu untuk berdiskusi dengan anggota keluarga lainnya dalam  membahas dan menentukan pilihan akhir. Petakan dengan jelas dan detil desain rumah untuk semua bagian eksterior maupun interior.

Peraturan Proyek Anda

Biasanya  ada banyak persyaratan peraturan  yang turut mempengaruhi proses pembangunan rumah. Misalnya saja soal perijinan, lokasi rumah, manajemen limbah, ketersediaan air dan sebagainya.

Anggaran

Berapa banyak dana yang anda miliki? Pastikan  rencana pembangunan yang sudah ada berikut prediksi biaya tidak terduga yang bisa muncul  tidak membuat anggaran Anda jadi defisit dan harus ditutupi dengan hutang.

Aspek Teknis

Perhatikan soal teknis yang kadang dilupakan. Misalnya saja arah angin dan paparan sinar matahari.

Evaluasi

Dimana lokasi rumah Anda akan dibangun? Bagaimana cara untuk mengakses kamar,  sirkulasi udara  dan ventilasi juga akan mempengaruhi besar kecilnya anggaran.

Menggambar Proses

Serahkan urusan ini kepada ahlinya. Mereka akan membantu Anda untuk menerjemahkan dan menuangkan beberapa pikiran Anda di atas kertas seperti apa rancangan kasar rumah yang diinginkan. Sebelum dieksekusi, cek kembali sevara berulang oleh Anda dan ahli yang ditunjuk.

Pengembangan Desain

Lampirkan dimensi yang tepat untuk rancangan setiap ruangan, pertimbangkan juga ketinggian dinding, atap dan detail tangga dan  metode konstruksi rumah.

Pengerjaan Gambar

Dalam tahapan ini ada kesempatan untuk melakukan beberapa perbuahan atau menambahkan detail. Ini lebih baik dan hemat biaya daripada harus membongkar ulang konstruksi bangunan yang akan menghabiskan waktu dan biaya. Termasuk dalam proses ini misalnya spesifikasi rinci untuk bahan dan konstruksi dan jadwal  pembangunan sampai selesai.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa membantu dalam perencanaan pembangunan rumah kita.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>