Pintu Kaca Untuk Bangunan Modern

Saat ini pintu kaca memang telah menjadi trend. Berbagai rumah hingga fasilitas bangunan pun menggunakan pintu kaca sebagai pelengkap eksterior maupun interior pembangunannya.

Mulai dari mobil, rumah, hingga fasilitas umum pun banyak yang menggunakan pintu dengan bermaterial kaca ini.  Pintu kaca memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan jenis pintu lainnya. pintu ini memiliki sisi keindahan yang lebih tinggi, yaitu yang ketika pintu ini terkena pancaran cahaya matahari secara langsung.

Untuk lobi sebuah perkantoran maupun fasilitas umum seperti rumah sakit dan lainnya, akan lebih menarik dengan paduan pintu kaca yang seragam dengan model desain bangunan, sehingga orang yang berlalu lalang di dalam maupun di luar ruangan akan terlihat dengan jelas, sehingga tidak menimbulkan kesan yang sunyi sepi.

Selain itu pintu kaca juga memiliki nilai praktis dan efisiensi pada penggunaannya. Pintu ini paling cocok bagi hunian yang bertipe minimalis, sehingga akan menambahakan kesan rapi dan praktis pada pemaduannya.

Namun jika dilihat dari perbandingan segi ekonomis, model pintu kaca memiliki nilai ekonomis yang relatif tinggi. Sehingga terkadang orang masih berfikir ulang untuk menggunakannya, terlebih pintu ini juga harus dilapisi baik aluminium maupun logam besi lainnya agar menambah kenyamanan.

Selain itu pintu kaca pun rentan dengan gesekan maupun tekanan suatu benda, sehingga akan mudah pecah bila penggunaannya kurang berhati- hati.

Namun, jangan khawatir. Semua benda pun juga pasti akan memiliki kekeurangan dan kelebihan, tergantung bagaimana cara kita untuk menggunakan dan merawatnya dengan baik, sehingga dapat berdaya guna dengan jangka waktu yang relatif lama.

Sebelum menyimak bagaimana merawat pintu dari bahan kaca, mari kita lihat beberapa inspirasi contoh pintu kaca dengan desain yang elegan dan modern dibawah ini. Model-model pintu jenis beragam seperti pintu geser kaca, pintu otomatis, pintu lipat dan lain sebagainya. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

 

pintu-kaca-2

pintu-kaca-3

pintu-kaca-4

pintu-kaca-5

pintu-kaca-6

pintu-kaca-8

pintu-kaca-9

pintu-kaca-10

Berikut tips untuk merawat pintu kaca agar tetap awet antara lain :

  • Bersihkan pintu minimal 1 minggu sekali, sehingga pintu tetap terlihat mengkilat dan cerah.
  • Lapisi pintu kaca mnggunakan komponen aluminium maupun logam besi yang cukup kuat. Dengan tujuan ketika ada benturan akan sedikit ternetralisir.
  • Jauhkan anak-anak dari pintu kaca yang anda miliki. Terlebih untuk balita yang sangat senang untuk bermain-main.
  • Gunakan pembersih kaca yang efektif, jangan membersihkan hanya menggunakan air den lap. Sehingga debu pada kaca akan menembel dan sulit untuk hilang.
  • Jauhkan benda- benda yang bertekstur keras dari pintu kaca, agar tidak mudah terkena benturan sehingga mengakibatkan kaca pecah
  • Buka dan tutup pintu kaca dengan hati- hati, jangan sampai mengeluarkan suara.
  • Atasilah kaca yang buram dengan menggunakan rendaman tembakau 2 ons pada 200 ml air dan rendam hingga 30 menit, kemudian masukkan lap bersih kedalam cairan tersebut kemudian gunakanlah untuk membersihkan kaca.

Nah, cukup mudah kan caranya, selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>