Standing Lamp Cantik Untuk Penghias Dan Penerangan Modern

Standing lam merupakan salah satu aksesoris ruangan yang digunakan untuk penerangan pada malam hari. Sebagai elemen penerangan ruangan, standing lamp termasuk jenis penerangan inderect lighting (penerangan sekunder). Umumnya yang menempatkan interior standing lamp, memiliki lampu utama sebagai general lighting dalam ruangan tersebut.

Meski bukan alat pencahayaan utama, kehadiran standing lamp menjadi urgent bila tujuannya mengara kepada fungsi artistik ruangan. Dengan ragam pilihan desain, interior rumah minimalis anda akan terlihat elegan dan menawan di malam hari. Karena pemasangan lampu ini tidak menggantung, maka anda perlu membuat penyesuaian dengan penataan furniture lainnya.

Standing Lamp Cantik untuk Rumah Minimalis Anda

Desain standing lamp (lampu berdiri), biasanya dimanfaatkan untuk menerangi area tertentu demi menunjang aktivitas yang dilakukan di area tersebut. Seperti aktivitas membaca di ruang keluarga atau aktifitas santai di atas sofa. Dalam posisi tubuh seperti ini, penerangan utama dari lampu di langit-langit tidak terasa maksimal. Maka standing lamp menjadi pilihan untuk ditempatkan di samping sofa sebagai sumber cahaya tambahan.
Standing lamp minimalis merupakan penerangan tambahan yang penting untuk sebuah interior ruangan. Standing lamp secara harafiah diartikan sebagai “lampu berdiri” karena memiliki kaki yang diletakkan di atas lantai. Karena posisi bola lampu cukup tinggi, lampu jenis ini mampu memberikan penerangan tambahan untuk area yang cukup luas.

Lampu tambahan sendiri memilki beberapa fungsi, diantaranya:

• Untuk membantu kita beraktivitas di malam hari, ketika cahaya dari lampu utama kurang dapat menerangi secara maksimal.

• Memberikan aksen pada ruangan. Lampu jenis ini biasanya tidak terlalu terang, dan bentuknya unik sehingga menghasilkan suasana tertentu pada ruangan.

• Memberikan penerangan umum untuk mendukung pencahayaan dari lampu utama.

Standing Lamp Minimalis dengan Berbagai Manfaatnya

Bagaimanapun bentuk bangunan dan apapun fungsinya, hampir semua membutuhkan penerangan tambahan. Alangkah baiknya jika Anda bisa menggunakan standing lamp sebagai penerang tambahan sekaligus untuk menambah nilai estetika pada interior di rumah Anda. Dari situ akan timbul suasana keindahan dengan bias-bias cahaya yang membuat interior terlihat lebih cozy.

Selain sebagai sumber pencahayaan, standing lamp memang banyak difungsinya sebagai elemen dekoratif pada sebuah interior. Penampilannya dituntut lebih dari sekadar sebagai sarana penerangan tambahan. Karena tidak elok bila kita penerangan tambahan di rumah kita, hanya berupa bola lampu yang dipasang di atas tiang.Soal peletakan, biasanya standing lamp diletakkan pada ruang tamu atau ruang duduk, di bagian sudut ruangan. Beberapa aktivitas di malam hari juga membutuhkan dukungan standing lamp seperti belajar atau membaca buku sembari bersantai di sofa. Dalam posisi tubuh seperti itu, penerangan utama dari lampu di langit-langit tidak maksimal menerangi buku yang dibaca. Maka standing lamp bisa ditempatkan di samping sofa sebagai sumber cahaya tambahan.

Bahkan tidak jarang fungsi dekoratif ini menjadi pertimbangan utama dalam memilih standing lamp untuk interior ketimbang fungsinya sebagai sumber penerangan. Cahaya di salah satu sudut bisa dimanfaatkan sebagai bagian yang memberi nuansa tenang pada ruangan. Dari situlah standing lamp juga berfungsi sebagai mood lighting. Bentuknya yang cantik bisa berfungsi sebagai elemen dekorasi yang dapat memberi aksen pada ruang yang tempatinya.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>