Tanaman Untuk Kamar Tidur

Fungsi tanaman itu menyegarkan dan membuat suasana menjadi sejuk. Tanaman adalah penghasil oksigen yang baik. Bisa dibayangkan jika di kamar terdapat tanaman, pastinya kamar tidur akan sejuk. Akan tetapi banyak ragam dan jenis tanaman, manakah yang lebih disarankan untuk diletakkan di kamar tidur kita?

Ketakutan bahwa tanaman di kamar tidur menghasilkan udara yang buruk sama sekali tidak berdasar. Beberapa bahkan menyarankan untuk tidak menanam tanaman di kamar tidur karena mereka melepaskan lebih banyak karbon dioksida daripada oksigen pada malam hari. Namun sebenarnya jumlah yang dikeluarkan benar-benar aman dan pada pemeriksaan lebih dekat, bahkan dapat diamati bahwa tanaman menyediakan iklim nyaman dan sehat dalam ruangan. Karena itu, jangan ragu mempercantik kamar tidur anda dengan warna hijau alami. Ingin tahu tanaman mana yang sangat cocok untuk kamar tidur Anda? Kami menyajikan tips berikut.

1. Tanaman Yucca palm

industrial Living room by Pflanzenfreude.de

Tanaman yang tidak boleh terlewatkan di rumah manapun: tanaman Yucca palm! Kami adalah penggemar mutlak dari pohon palem eksotis ini, yang menciptakan nuansa tropis di kamar dengan daunnya yang panjang dan berbentuk seperti pedang. Yucca palm bisa mencapai ukuran lima meter jika memiliki cukup ruang untuk pertumbuhannya. Karena Yucca palm sangat tahan dipotong, tidak masalah untuk menjaganya agar tetap pendek.

Jenis tanaman ini sangat kuat dan perawatannya hanya membutuhkan penyiraman dan pemupukan biasa. Jika Yucca palm juga dilengkapi dengan cahaya yang cukup, ia akan menghadirkan kesegaran di kamar tidur anda untuk jangka waktu yang lama.

2. Anggrek

 Walls & flooring by K&L Wall Art

Ini adalah tanaman klasik terbaik di setiap ruangan rumah: anggrek. Karena keanggunannyaa yang abadi, anggrek selama bertahun-tahun menjadi elemen penting dalam rumah tangga modern. Bunga tropis yang cantik menyebarkan keindahan yang sangat istimewa dan warnanya yang sangat intens menjadi pemandangan mutlak yang menakjubkan untuk istirahat anda.

Bagi pemula maupun untuk di kamar tidur, yang terbaik adalah anggrek ngengat. Tipe ini sangat kuat dan terbiasa dengan suhu hangat dan sedikit cahaya. Oleh karena itu, dia tidak akan menyulitkan anda meski ditempatkan di kamar tidur. Namun perlu diingat bahwa tanaman ini paling baik jika diletakkan di dekat jendela agar mendapatkan pencahayaan terbaik.

 Rumah by Casas inHAUS

3. Tanaman Sansevieria

 Interior landscaping by Pflanzenfreude.de

Tanaman ini tidak rumit, terlihat menarik dan segar. Sansevieria merupakan favorit lain dalam daftar kami. Hijau segar untuk kamar tidur dan karena Sansevieria sangat kokoh dan mudah dibersihkan, anda tidak perlu repot merawat tanaman ini.

Sansevieria berasal dari Afrika dan Asia. Tanaman ini agak kering dan lebih menyukai paparan sinar matahari yang banyak. Oleh karena itu menempatkannya langsung di jendela kamar tidur adalah pilihan yang tepat.

4. Tanaman Spathyphllum (Lili Perdamaian)

 Interior landscaping by Pflanzenfreude.de

Sebuah tanaman hijau yang dengan cepat menarik hati semua penghuni rumah: daunnya berwarna cerah, segar dan sederhana, cocok untuk setiap ruangan. Tanaman ini berasal dari daerah sekitar Pasifik. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika tanaman ini sangat lembab. Spathyphllum terlihat paling cantik bila mendapatkan air secara teratur. Kekurangan air bisa berakibat fatal untuk tanaman ini dalam waktu yang sangat singkat.

Dengan perawatan yang baik, anda bisa menikmati bunga berwarna cerah di musim semi dan musim panas. Selama periode ini, disarankan juga menggunakan pupuk bunga untuk memberi nutrisi pada tanaman secara optimal. Karena Spathyphllum lebih suka tempat yang lebih gelap dan hangat, kamar tidur sangat cocok untuk tanaman ini.

5. Melati, Gardenia dan Stephanotis

 Interior landscaping by Pflanzenfreude.de

Melati, gardenia dan Stephanotis adalah tanaman yang menakjubkan yang cocok untuk ditempatkan di kamar tidur. Bunganya yang berwarna putih memberikan kesan penuh warna untuk ruangan anda dan dapat diatur seperti pada gambar di atas, untuk menyediakan momen yang segar dan alami pada kamar.

Tanaman ini suka tempat yang tidak terlalu terang. Penting bagi tanaman ini untuk mendapatkan kelembapan yang cukup terutama pada musim panas dan semprot daunnya dengan sedikit air.

6. Calla

 Office spaces & stores  by Haedi-Flor Meisterbetrieb

Calla sama halnya dengan anggrek adalah tanaman klasik mutlak di antara tanaman untuk di kamar. Tanaman indah yang juga dikenal dengan nama Kala lili ini akan mempesona anda dengan bunga-bunga dalam berbagai corak. Warna-warna yang bisa ditemukan seperti putih, kuning atau merah dan dapat disesuaikan secara individual dengan desain kamar tidur.

Calla mekar kira-kira pada periode Januari sampai April dan di bulan-bulan musim panas tanaman tersebut menarik dirinya ke fase istirahat. Calla adalah tanaman yang sangat kering dan sejuk. Jika masih ada cukup cahaya dalam ruangan, anda akan menikmati bunga-bunga calla cantik di kamar tidur selama bertahun-tahun.

7. Bonsai

 Interior landscaping by Genki-Bonsai

Bonsai adalah simbol ketenangan tradisional dan keseimbangan, oleh karenanya ini adalah tanaman sempurna untuk kamar tidur yang santai. Bonsai cocok untuk setiap desain kamar tidur dan dengan daun, serta bentuknya yang halus, tanaman ini bisa sangat menenangkan.

Pohon Bonsai berasal dari arsitektur taman Asia dan, dalam dekade terakhir, telah lama menaklukkan hati pecinta tumbuhan di Jerman. Namun pohon-pohon kecil ini memerlukan banyak perawatan dan hanya boleh dibeli jika anda memiliki cukup waktu untuk merawatnya. Perawatannya termasuk persediaan air secara teratur, pemupukan optimal serta pencahayaan yang sempurna. Karena semakin banyak cahaya yang didapat bonsai, maka semakin cepat tumbuh juga tanaman ini.

8. Lavender

 Household by edictum - UNIKAT MOBILIAR

Lavender adalah salah satu jenis tanaman yang paling populer yang pernah ada dan jika anda memutuskan untuk menempatkan tanaman lavender di kamar tidur, pastikan tanaman ini mendapatkan cukup cahaya. Ini adalah dasar yang paling penting untuk mendapatkan tanaman lavender yang berbunga, berseri dan harum.

Pada dasarnya, tanaman suka berada di luar ruangan. Tapi jika anda memiliki lingkungan yang optimal, cerah dan lembab, tanaman lavender juga akan menciptakan kesegaran di kamar tidur anda.

9. Buket bunga warna-warni

 Walls & flooring by Peer Steinbach - Raumaustattermeister mit Stil

Jika anda menyukai kesegaran dan bunga pada umumnya, anda harus memutuskan meletakkan buket romantis di kamar tidur. Dengan cara ini tentu saja imajinasi anda tidak akan memiliki batas dan berbagai macam bunga seperti bunga hutan dan padang rumput serta spesies lainnya seperti mawar, anyelir atau tulip dapat mengubah seluruh suasana kamar tidur.

Yang jelas anda tentu akan mendapatkan kealamian mutlak dari setiap buket bunga baru yang anda tempatkan di kamar tidur. Anda juga bisa bereksperimen dengan berbagai warna dan dengan demikian memberikan variasi warna yang menarik di kamar tidur. Jadi jika anda ingin membuat buket bunga baru untuk kamar tidur, bisa langsung mengerjakannya! Seperti yang bisa dilihat, ada banyak spesies tanaman yang bisa menghiasi kamar jika anda bisa menciptakan lingkungan yang tepat. Pikirkan berapa banyak waktu yang dapat anda habiskan untuk merawat tanaman dan tentukan tanaman yang tepat untuk kamar tidur. Berbincanglah dengan para ahli untuk memilih tanaman hijau yang tepat di kamar tidur Anda.

terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses dan semoga bermanfaa 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>