Tips Desain Dapur Minimalis

Dapur merupakan tempat untuk makan. Memiliki dapur untuk ruangan mengola makan memamng merasa nyaman. Namun di era modern ini banyak sekali orang yang lebih memilih untuk membeli makanan dari pada membuat di dapur. Nah kami akan memberikan tips desain dapur minimalis.
Sesuaikan Luas dan Bentuk Ruangan Dengan Desain Dapur
Kesalahan kebanyakan orang dalam men-desain dapur mereka adalah memaksakan desain dapur minimalis yang tidak sesuai dengan luas dan bentuk ruangan.Bentuk dapur yang ideal adalah yang sesuai dengan luas dan bentuk ruangan. Pilihlah bentuk yang tepat untuk dapur Anda, baik itu berbentuk U, berbentuk L, atau diletakkan di tengah-tengah ruangan.Persiapan yang sesuai dengan bentuk dan luas ruangan pastinya akan lebih mudah untuk men-desain kedepannya dan tidak memberikan kesan terlalu dipaksakan.

Safety First

Salah satu cara yang paling disukai oleh keluarga modern adalah dengan membuat kaca tembus pandang yang menghadap ke halaman belakang.Jadinya Anda dapat memasak dan terus memantau buah hati Anda sewaktu bermain. Perhatikan juga agar perabotan seperti kompor, oven, microwave, dan pisau jauh dari jangkauan buah hati Anda.

Memiliki Ruang Ventilasi / Cooker Hood
Akan sangat tidak nyaman jika ruangan dapur Anda penuh asap dari makanan. Kalau masakannya harum, ya tidak apa-apa, tapi coba bayangkan ketika sedang memasang sambal terasi. Mungkin tidak bisa bernafas ya? Dapur pada umumnya dilengkapi dengan jendela untuk membantu sistem ventilasi ruangan, tetapi pada dapur modern, orang-orang mulai menggunakan mesin penghisap asap atau cooker hood untuk menghilangkan asap pada ruangan dengan cepat.

Buanglah Sampah Pada Tempatnya
Janganlah biarkan sampah menumpuk pada dapur Anda. Siapkan sebuah tempat sampah yang gampang diakses sewaktu memasak. Segera buang sampah pada tempatnya dan pisahkan sampah yang bisa di daur ulang.

Gunakan Perabotan (Furniture) Baru
Sebaiknya jangan menggunakan kembali peralatan atau furniture dari dapur lama Anda. Memang tampak seperti pemborosan, tetapi menggunakan perabotan tua akan sangat mencolok dan merusak nuansa minimalis. Cari cara lain untuk menghemat seperti membeli furniture baru yang murah meriah.

Posisikan Lampu Dapur Dengan Benar
Penting untuk diketahui bahwa lampu dapur wajib diposisikan untuk jatuh di depan Anda, bukan di belakang Anda. Jika lampu dapur jatuh di belakang Anda, maka akan memberikan efek gelap saat memotong sayuran yang berbahaya ketika memasak. Atau jika memang sudah terlanjur diposisikan di belakang Anda, maka dapat diakali dengan menambah lampu kecil atau lampu colok yang diposisikan di depan Anda.

Gunakan Lemari Gantung
Kesalahan kebanyakan orang yang dapat merusak kesan minimalis pada dapur kecil sederhana mereka adalah tidak menggunakan lemari gantung. Lemari gantung wajib digunakan dalam konsep bertema minimalis. Selain memberikan nuansa minimalis, lemari gantung juga dapat menghemat tempat.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>