Tips Desain Teras Rumah

Teras rumah juga memerlukan sentuhan penataan yang bagus. Jangan karena Anda terlalu asyik mendekorasi bagian dalam rumah, lalu melupakan area yang biasanya menjadi tempat bersantai ketika sore tiba. Namun, bagaimana caranya menata teras rumah minimalis? Nah, ketahuilah dengan menyimak langkah-langkahnya berikut ini!

Menyesuaikan Keramik

Teras merupakan bagian rumah yang paling sering terpapar debu dan hujan, sehingga Anda membutuhkan keramik berwarna gelap agar lantai tidak rentan kotor. Namun, sesuaikan lagi dengan warna cat dinding. Warna lantai dan cat yang bertabrakan hanya akan membuatnya tidak elok dipandang. Tekstur keramik juga perlu dipertimbangkan. Sebaiknya, Anda memilih keramik bertekstur kasar untuk menghindari terpeleset di lantai yang basah. Ukuran keramik pun juga perlu menyesuaikan luas teras. Jika lahan teras sempit, jangan menggunakan potongan keramik yang berukuran besar.

Memilih Furnitur yang Simpel

Letakkan satu set furnitur yang terdiri dari 2 kursi kecil dan 1 meja kecil. Jangan sampai meletakkan furnitur yang terlalu besar karena akan membuat teras yang seharusnya terlihat minimalis, malah terlihat sempit. Ada berbagai macam bahan furnitur. Mulai dari besi, alumunium, kayu jati, rotan, dan bambu. Hal pertama yang harus Anda ingat yakni memilih furnitur yang cocok untuk kondisi teras. Apabila bentuk eksterior teras memungkinkannya lebih sering terpapar panas dan hujan, lebih baik memilih furnitur yang bahannya lebih awet. Contohnya, bahan besi. Hal kedua yang harus Anda ingat yakni memilih yang desainnya simpel dan elegan, apa pun bahan furniturnya. Tujuannya agar menyatu dengan konsep minimalis rumah Anda. Anda bisa mencari inspirasinya di foto-foto desain interior minimalis. Anda juga bisa melihat-lihat gambar produknya dulu di Livaza, marketplace produk interior yang menawarkan harga dan kualitas terbaik serta bergaransi. Jika ada yang cocok, tidak ada salahnya untuk langsung membelinya.

Menata Tanaman

Tanaman akan membuat pelataran rumah terlihat lebih indah dan menyejukkan. Jika beranda rumah Anda tidak cukup luas, Anda bisa menanam bunga di pot-pot kecil untuk digantung dengan rapi di dinding beranda. Suasana alami akan semakin terasa jika Anda menambahkan aksen berupa bebatuan alam di halaman rumah.

Anda juga bisa memanfaaatkan rak dan keranjang tanaman berikut ini untuk mempercantik teras rumah Anda.

Memajang Cermin

Alih-alih menggunakan wallpaper dinding, Anda lebih baik memajang cermin jika lahan teras tidak terlalu luas. Cermin berguna dalam menciptakan efek bayangan, sehingga ruangan terkesan lebih lapang. Trik semacam itu dapat Anda lihat di lift.

Memasang Lampu Hias

Lampu juga menjadi salah satu komponen penting dalam mendesain teras rumah minimalis. Anda bisa menggunakan lampu gantung yang terlihat elegan. Pilihlah lampu yang memancarkan cahaya putih untuk menghadirkan kesan mewah. Pasanglah lampu tepat di tengah langit-langit teras sehingga cahayanya menyebar ke setiap sudut.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>