Tips Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah

Kesalahan ataupun ketidak-tepatan kita memilih dan mengombinasikan warna tentu bisa berakibat pada tingkat kenyamanan rumah itu sendiri. Tentu hal itu tidak bagus.

Rumah minimalis menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan rumah tinggal yang nyaman namun juga terjangkau. Berikut beberapa tips bagi anda dalam memilih dan menentukan warna bagi rumah minimalis anda.

Tentukan warna favoritmu

Ya,anda bisa mengaplikasikan warna kesukaan anda pada rumah anda. Bagi anda yang belum mempunyai warna favorit,anda bisa memulainya dengan mengetahui warna anda berdasarkan hari lahir anda. Anda bisa mendapatkan referensinya di buku ‘COLORSTROLOGY’. Atau anda bisa menelusurinya di internet.

Sesuaikan dengan struktur dan ruangan rumah anda.

Anda bisa mengaplikasikan lebih dari dua warna bagi rumah anda. Misalkan,untuk bagian luar rumah anda,anda dapat menggunakan warna-warna cerah agar menarik terlihat dari luar. Sedangkan bagi ruang tamu,anda dapat menggunakan warna-warna cat yang memberi kesan nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke rumah anda. Sedikit saran,gunakan warna kalem seperti putih atau krem bagi ruang tamu anda. Sedangkan bagi ruangan pribadi anda,seperti kamar,anda boleh menggunakan warna kesayangan atau favorit anda. Perhatikan juga luas ruangan yang akan diberi warna. Jika sebuah ruang terasa sempit,berilah warna yang bisa sedikit membebaskan ruangan anda dari kesan sempit.

Eksplorasi warna warna baru

Kreativitas menjadi salah satu kunci dalam mengombinasikan warna cat bagi rumah anda. Jika anda sudah terlalu sering dan bosan melihat kombinasi warna warna yang umum pada sebuah rumah,anda bisa mencoba warna baru yang belum pernah anda temukan di rumah lain. Kuncinya adalah,jangan takut untuk bereksplorasi. Temukan kenyamanan rumah anda dengan warna-warna baru!

Nah,itulah sedikit tips bagi anda dalam menentukan kombinasi warna cat rumah bagi desain rumah minimalis 2 lantai anda. Semoga bermanfaat,dan selamat mencoba!!! Temukan surga di rumah anda!!

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>