Tips Memilih Model Dan Motif Lantai Keramik Rumah

Lantai merupakan bagian dari rumah yang erat kaitannya dalam menciptakan eksistensi keindahan dalam suatu rumah, adapun pemilihan sebuah lantai untuk rumah dapat kita bedakan sesuai dengan di mana lantai tersebut akan kita tempatkan baik pada teras rumah, dapur, ruang tamu, kamar mandi maupun pada garasi mobil, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih sebuah lantai keramik tidak hanya dari motif dan modelnya saja, tapi bagaimana memilih keramik lantai yang memiliki kualitas yang bagus sehingga tahan lebih lama.

Fungsi dari lantai keramik sendiri adalah menunjang kegiatan kita dalam rumah serta dapat memperkuat karakter dari ruangan itu sendiri, sehingga dapat kita sesuaikan dengan tema atau konsep yang kita terapkan pada ruangan tersebut, dalam memilih keramik lantai untuk sebuah rumah ada beberapa point yang harus di perhatikan sehingga dapat memberikan nilai plus dalam menciptakan keindahan sebuah ruangan diantaranya adalah sebagai berikut.

Memilih Model Dan Motif Keramik lantai Rumah Yang Benar

1.Memilih Warna Yang tepat

Dalam memilih warna keramik lantai, harus tahu tentang tema apa yang akan kita aplikasikan pada rumah kita, untuk pemilihan lantai keramik dengan ukuran yang sempit seperti halnya hunian minimalis, sebaiknya anda hindari pemilihan warna keramik yang mempunyai warna yang gelap sehingga akan menimbulkan kesan yang sempit dan supek pada ruangan tersebut.

2.Ukuran Keramik

Sesuaikan pula ukuran keramik dengan luas ruangan anda, jika kita mempunyai ruangan yang cukup luas sebaiknya anda memakai ukuran keramik yang besar, begitu pula sebaliknya jika anda mempunyai ukuran yang kecil sangat disarankan anda menggunakan ukuran yang kecil pula, ukuran sebuah keramik cukup berperan penting dalam menciptakan image yang luas dalam rumah anda sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berada pada ruangan tersebut.

4.Motif Keramik

Pada saat ini banyak sekali motif keramik yang tersedia pada pasaran , hal ini tentunya dapat menguntungkan anda dalam memilih motif lantai keramik yang tepat bagi rumah anda, selaraskan pula motif tersebut dengan tema ruangan anda agar terjadi balance yang mampu memancarkan keindahan rumah.

4.Permukaan keramik

Pilihlah jenis keramik sesuai dimana keramik itu akan di tempatkan, misalkan saja untuk pemilihan keramik untuk kamar mandi anda bisa memilih lantai keramik dengan permukaan yang sedikit kasar sehingga tidak mudah terpeleset dan biasanya untuk keramik ruang utama pilihlah lantai keramik dengan permukaan yang halus.

5.Memilih Bahan Keramik

Dan yang terakhir adalah memilih bahan keramik yang dapat tahan lama sehingga tidak mudah pecah ketika terinjak nantinya.

itulah tadi beberapa tips yang bisa anda jadikan pedoman dalam memilih model dan lantai keramik yang benar sehingga serasi dan cantik ketika di pasang nantinya, selanjutnya bagaimana kita menegetahui bahwa keramik lantai itu mempunyai kualitas yang bagus.

Tips memilih Kualitas Keramik Lantai Yang Bagus

Dalam memilih keramik lantai yang mempunyai kualitas yang bagus, sebenarnya caranya cukup sederhana yaitu sebagai berikut.

1.Mengangkat Keramik

Pertama adalah dengan cara mengangkat keramik tersebut, jika keramik lantai yang anda angkat mempunyai berat yang cukup ringan, maka bisa jadi kualitas keramik tersebut tergolong buruk karena dapat di pastikan mempunyai serat yang keropos sehingga dapat mudah pecah.

2.Mengusap Keramik

Cara sederhana lainnya ialah dengan mengusap permukaan lantaoi keramik tersebut, jika setelah anda mengusapkan keramik lantai tersebut meninggalkan jejak jari anda maka kualitas keramik tersebut di pastikan buruk, karena keramik yang bagus tidak meninggalkan jejak ketika di usap.

3.Menguji Anti Gores

Selanjutnya untuk mengetahui kualitas sebuah keramik lantai bagus atau tidak yaitu dengan menggores lantai tersebut jika terdapat bekas goresan maka kualitas dari keramik tersebut adalah buruk.

Selanjutnya kita akan melihat contoh dari beberapa keramik lantai yang cantik pada sebuah rumah.

Untuk memilih keramik yang tepat maka anda perlu memahami terlebih dahulu karakteristik dan konsep setiap keramik yang bisa di terapkan pada ruang tamu.

Nuansa Hangat

Ruang tamu memang sengaja dibuat dengan nuansa yang hangat dan bersahabat untuk mendukung kesan kekeluargaan. Untuk menghangatkan tersebut adalah warna yang cerah atau warna kream. kombinasikan dengan cat yang memang dapt menyeimbangkan keramik tersebut seperti warna putih, merah atau orange.

Kombinasi ini sangat diperlukan untuk diterapkan agar nuansa pada ruang tamu terlihat lebih atratif. Nuansa hangat sangat tepat diaplikasikan pada ruangan yang berukuran cukup luas.

Nuansa Menyejukan

Suasana di area tropis yang panas akan memberikan dorongan bagi anda untuk menciptakan suasana yang sejuk dan dingin dalam ruangan. khususnya untuk ruang tamu. keramik yang bernuansa dingin banyak dimiliki oleh warna keramik yang merefleksikan diri dengan warna buah dan ataupun nuansa alam.

Anda bisa mencara warna-warna keramik seperti hijau atau biru, bisa juga menambah aksen gambar seperti tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, dll. Warna-warna keramik tersebut sangat sesuai dengan area-area yang terbatas seperti rumah dengan tipe minimalis.

Berikut beberapa contoh keramik yang bisa anda aplikasikan pada ruangan dirumah anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>