Tips Menata Kamar Mandi Minimalis

Hasil gambar untuk Tips Menata Kamar Mandi Minimalis

Tips Menata Kamar Mandi Minimalis

Kamar Mandi Minimalis – Kamar mandi minimalis seringkali dibangun pada rumah yang bertipe kecil seperti tipe 36. Bahkan ada juga sebagian orang yang tetap menggunakan kamar mandi minimalis di dalam rumahnya dikarenakan lebih menyukai desain tersebut dibandingkan dengan kamar mandi yang luas. Jika kamu saat ini tengah kebingunan dalam membuat kamar mandi minimalis dan mencari cara untuk mengakali ruangan kamar mandi agar terlihat lebih luas.

 

Penggunaan Wallpaper

Wallpaper kamar mandi minimalis

Tips yang pertama adalah dengan memilih jenis wallpaper yang tepat untuk diletakkan di dalam kamar mandi minimalis kamu. Menggunakan wallpaper ataupun cat yang memiliki banyak sekali campuran warna akan menjadikan ruangan akan terlihat semakin sempit.

Oleh karena itu usahakan kamu hanya menggunakan satu warna cat untuk membuat kesan yang lapang. Pilih juga warna yang bisa memantulkan cahaya dengan baik seperti hijau atau putih dan hindari penggunaan warna yang gelap seperti hitam di dalam kamar mandi.

 

Penggunaan Aksesoris Lampu

kamar mandi minimalis

Kamu bisa menggunakan penutup lampu yang memiliki ukuran cukup besar namun tidak terlalu mendominasi ruangan. Cara seperti ini dapat memberikan kesan yang lapang pada langit-langit kamar mandi.

 

Pemanfaatan Ruangan

kamar mandi minimalis

Meletakkan berbagai dekorasi ruangan yang tidak dibutuhkan akan menjadikan kamar mandi minimalis akan semakin sempit.

Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan berbagai tempat yang tidak terduga untuk dimanfaatkan secara optimal. Sebagai contohnya saja kamu bisa menggunakan tempat di bawah wastafel sebagai tempat untuk menyimpan tisu atau yang lainnya.

 

Letakkan Berbagai Peralatan di Dinding

Cara untuk menjadikan kamar mandi minimalis terasa lebih luas adalah dengan menggunakan dinding untuk meletakkan berbagai peralatan yang kamu miliki.

Kamu bisa meletakkan berbagai barang seperti gunting, alat cukur, dan yang lainnya di bagian dinding kamar mandi.

 

Penempatan Kaca

Penggunaan kaca di dalam kamar mandi akan memberikan kesan yang lapang untuk kamar mandi minimalis.

 

Jangan Ada Jendela

Menggunakan jendela di dalam kamar mandi minimalis akan membuat ruangan yang ada semakin sempit. Jika untuk kebutuhan sirkulasi udara, lebih baik kamu menggunakan jendela dengan ukuran yang kecil saja.

 

Pemilihan Jenis Pintu yang Tepat

Pintu kamar mandi minimalis

Pemilihan jenis pintu merupakan salah satu trik untuk membuat kamar mandi minimalis terlihat lebih luas. Caranya kamu bisa mengganti pintu yang dibuka secara langsung dengan pintu geser seperti rumah tradisional masyarakat Jepang.

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>