Tips mendesain halaman rumah

Halaman rumah adalah tempat yang dilihat pertama oleh setiap orang dari rumah. Jika halaman rumah menarik maka akan dilihat oleh setiap orang. Untuk itu mendesain halam rumah seindah dan senyaman mungkin. Nah kami akan memberikan tips mendesain halaman rumah.
1. Membuat pintu gerbang yang artistik

Tentunya sebelum masuk ke dalam halaman rumah, anda akan melewati terlebih dahulu pintu gerbang yang letaknya berada paling depan dari sebuah rumah. Dalam mendesian pintu gerbang ini akan sangat lebih menarik jika anda mendesainnya sendiri kemudian membelinya dengan custom sesuai keinginan. Dari pintu gerbang ini, anda dapat meluapkan semua ide kreatif anda yang kemudian menghasilakan pintu gerbang yang sangat artistik dan bernilai seni. Selain itu, mendesain sendiri pintu gerbang akan memberikan keuntungan untuk anda berupa perbedaan pintu dengan rumah rumah lain. Pintu gerbang hasil desain sendiri tidak akan terlihat pasaran dan sedikit kemungkinan untuk samaan dengan rumah orang lain. Hal ini akan menjadi hal menarik dari rumah anda.

2. Membuat nomor rumah semenarik mungkin

Nomor rumah merupakan hal yang sangat penting ada di halaman rumah anda. Hal ini merupakan sebuah identitas dari rumah anda. Nomor rumah ini akan menjadi hal yang pertama di lihat oleh orang baru yang mencari alamat rumah anda. Untuk itu, nomor rumah ini harus di buat sejelas dan semenarik mungkin supaya dapat mudah terlihat. Menjadikan nomor rumah semenarik mungkin bisa di lakukan dengan memilih font atau jenis huruf yang telah anda sesuaikan dengan konsep rumah anda. Selain itu pewarnaan yang di sesuaikan dengan warna rumah juga merupakan hal yang akan membuat nomor rumah anda lebih menarik.

3. Megolah taman halaman depan rumah

Taman halaman depan rumah merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah rumah. Selain untuk memberikan kesan indah pada rumah, area taman juga berfungsi sebagai area hijau yang akan memberikan kesegaran saat anda membuka pintu. Area taman ini dapat di desain dengan indah dan tentunya di sesuaikan dengan konsep desain rumah anda. Anda dapat memilih tanaman apa saja yang layak ada di taman rumah anda serta bagaimana penataannya dapat anda sesuaikan dengan ide dan inovasi anda.

4. Menambah tempat duduk di area teras depan

Menambahkan tempat duduk di area teras juga merupakan ide kreatif yang akan membuat halaman rumah anda telihat berkarakter. Area teras akan terlalu polos jika di biarkan kosong tanpa satu perabotan pun. Memilih kursi yang di sesuaikan dengan tema halaman sebagai perabotan yang diletakan di teras rumah adalah hal yang akan membantu anda dalam menjadikan halaman rumah impian menjadi lebih nyaman serta indah terlihat. Selain nilai keindahan, meletakan kursi diteras depan juga kaya akan nilai fungsinya. Anda dapat menjadikan kursi di teras ini untuk area tempat anda bersantai di pagi atau pun sore hari. Selain itu, kursi ini juga dapat di jadikan tempat duduk tamu ketika yang punya rumah lama membuka pintu.

5. Menambahkan jalusi di teras rumah untuk privasi

Tips selanjutnya masih dalam area teras rumah, anda dapat menambahakan jalusi untuk membuat halaman anda lebih berkarakter serta memiliki privasi. Jalusi yang anda pilih dapat di sesuaikan dengan konsep rumah anda. Anda dapat memilih jalusi kayu untuk konsep rumah minimalis. Sedangkan jalusi besi atau alumunium dapat menjadi pilihan anda yang memiliki rumah dengan konsep modern.

6. Membedakan cat pintu utama dengan area lainnya

Tips terakhir anda dapat mengecat pintu utama di halaman rumah dengan warna cat yang kontras dan berbeda dari area lainnya. Hal ini akan mempercantik desain halaman rumah anda serta akan mempertegas pintu masuk.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>