Tips Menentukan Wallpaper Dinding

Dinding yang hanya di cat itu sudah biasa, semakin berkembangnya zaman kini orang semakin ingin sesuatu yang berbeda. Untuk kebanyakan orang saat ini lebih tertarik dengan dinding yang bercorak, atau lebih mengeluarkan seninya. Iya, kini hadir wallpaper dinding.

Memilih motif wallpaper memanglah tak semudah memilih warna cat yang hendak diaplikasikan pada dinding rumah. Pasalnya warna cat bisa Anda ubah sewaktu-waktu jika dirasa sudah tidak begitu indah atau tidak sesuai selera. Untuk wallpaper, Anda membutuhkan kerja ekstra untuk menggantinya dengan motif yang baru. Oleh karena itu, memang pantas rasanya dikatakan bahwa Anda harus cermat dan teliti dalam memilih motif wallpaper yang hendak dipasangkan.

Dalam memilih motif wallpaper dinding, Anda tentunya harus menyesuaikan bentuk ruangan dengan tema rumah yang hendak dipasangkan wallpaper. Hal ini sangatlah penting, mengingat kesinambungan antara wallpaper dinding dan keindahan rumah haruslah sesuai. Sayang juga bukan bila membayar harga wallpaper dinding tapi malah merusak suasana serta tampilan rumah? Itulah sebabnya Anda harus memperhatikan beberapa hal yang sangat vital sebelumnya.

Tips memilih wallpaper dinding

Ada beberapa tips tepat untuk memilih motif wallpaper dinding yang sesuai dengan rumah Anda. Setidaknya, tips-tips berikut cukup membantu menambah kesan cantik dan indah pada istana Anda.

  • Ruangan beratap rendah

Bagi Anda yang memiliki ruangan dengan atap rendah, ada baiknya memilih wallpaper dinding yang bermotif vertikal. Motif ini akan menghadirkan tampilan yang jauh lebih tinggi saat dilihat dari beberapa angle. Pastikan pula warna wallpaper dinding tersebut jauh lebih tua dari warna atap rumah Anda. Jika tidak, maka kesan ruangan beratap rendah pun tetap akan Anda dapatkan dan memperburuk suasana hati ketika melihatnya dari harga wallpaper dinding.

  • Ruangan berplafon tinggi dan sempit

Berbeda dengan ruangan yang berplafon rendah, ruangan sempit berplafon tinggi bisa diperlakukan sebaliknya. Anda bisa memilih wallpaper dinding dengan motif garis horizontal atau mendatar yang tak begitu ramai. Pilih pula warna wallpaper yang jauh lebih terang dari cat plafon rumah Anda. Dengan begini, ruangan akan terasa jauh lebih nyaman daripada yang sebelumnya. Hindari pula motif yang terlalu ramai, karena akan membuat ruangan terkesan lebih sempit lagi.

  • Ruangan sempit

Jika tadi Anda sudah menyiasati ruangan sempit dengan plafon tinggi, sekarang bisa pula menyiasati ruangan yang sempit. Agar tak menambah atau menonjolkan kesan sempit pada ruangan tersebut, Anda bisa memilih warna wallpaper yang lebih terang. Biasanya ruangan akan terkesan jauh lebih luas daripada yang dibayangkan. Hal ini tentunya menjadi nilai plus dari harga wallpaper dinding yang telah Anda bayarkan bukan?

  • Ruangan yang luas

Hampir semua rumah berkonsep victoria dan klasik memiliki ruangan dengan ukuran cukup luas. Biasanya hal tersebut membuat sang penghuni merasa rumah jauh lebih sepi dan terkesan garang. Guna menyiasati hal tersebut, Anda bisa memanfaatkan motif wallpaper yang berwarna jauh lebih gelap. Pilihan warna yang bisa diterima adalah coklat atau biru tua yang terkesan lebih hangat dan nyaman. Tips ini bisa membantu Anda mendesain ruang tamu ataupun ruang keluarga yang berukuran luas. Bisa dipastikan Anda tak akan merasa menyesal membayar harga wallpaper dinding yang cukup mahal untuk dinding rumah Anda.

Semoga bermanfaat 😉

 

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

 

 

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>