Tips Menyekat Rumah Kecil

Bagi Anda yang mempunyai rumah kecil, mungkin akan kekurangan ruangan di dalam rumahnya. Dan hal tersebut pasti membuat tidak nyaman bagi penghuninya. Nah, jalan keluarnya Anda harus memikirkan bagaimana cara agar rumah dapat berfungsi dengan maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips menyekat rumah kecil Anda :

IdePemisahRuangan-1-GayaLama

1. Pemisah ruangan gaya lama tetap apik untuk digunakan di rumah karena sangat mudah digunakan. Pemisah ruangan jenis ini biasanya memiliki roda dan dapat dilipat sehingga dapat dipindah dengan mudah. Pilih pemisah ruangan dengan warna putih agar ruangan tetap terlihat luas secara visual.

IdePemisahRuangan-2-Wallpaper

2. Gunakan wallpaper untuk menandakan bahwa bagian ini merupakan ujung ruangan yang menuju ke ruangan lain. Jika Anda menggunakan cat tembok berwarna hitam, berikan kesan kontras dengan menambahkan wallpaper dengan motif daun besar.

IdePemisahRuangan-3-RakTerbuka

3. Rak terbuka yang diletakkan di tengah ruang juga dapat menjadi alternatif. Selain menjadi pemisah ruangan, rak ini pun memiliki fungsi untuk meyimpan barang-barang Anda di rumah.

IdePemisahRuangan-4-TempatTidurAnak

4. Alih-alih menutup beberapa bagian di rumah untuk menghasilkan ruang lebih, Anda dapat menaikkan level tempat tidur untuk memberikan batas seperti yang dilakukan di kamar anak ini.

IdePemisahRuangan-5-GayaMaroko

5. Mencontoh gaya Maroko, alcove (ruang kecil yang biasa dipakai untuk beristirahat) dapat Anda buat di rumah. Letakkan kasur kecil di lantai dan tambahkan bantal-bantal yang nyaman. Tambahkan tirai yang dapat dibuka tutup untuk memberikan privasi.

IdePemisahRuangan-6-TiraiPipa

6. Jika Anda tidak memasang besi penahan tirai di rumah, Anda tetap bisa menggunakan kain untuk memisahkan ruangan menjadi dua bagian. Caranya, gunakan pipa sebagai penahan kain.

IdePemisahRuangan-7-cermin

7. Ruangan sempit dapat diakali dengan memasang cermin untuk memberikan kesan ruangan yang luas dan terbuka. Jika Anda percaya diri, pasang cermin setinggi dinding di tengah ruangan sebagai pembatas.

IdePemisahRuangan-8-SekatPendek

8. Dinding sekat yang biasa digunakan di kantor juga dapat digunakan di rumah untuk pembatas antar-ruangan. Dinding ini biasanya tidak terlalu tinggi sehingga tetap memberikan kesan ruangan lebih terbuka, sekaligus memberikan batas yang jelas.

IdePemisahRuangan-9-HeadBoard

9. Headboard tempat tidur dapat memiliki fungsi lain untuk membagi ruangan menjadi dua atau menyekat ruang tidur dengan kamar mandi.

IdePemisahRuangan-10-PapanHijau

10. Ruangan sempit yang terbuka dapat menjadi lebih fleksibel dengan menggunakan pemisah ruangan seperti dinding hijau portabel berikut. Tambahkan juga beberapa tempat duduk dan meja untuk membuat ruangan ini menjadi tempat untuk duduk santai.

 

terima kasih sudah mengunjungi website kami, salam sukses untuk para pembaca 🙂

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>