Tips Warna Cat Kamar Anak

Kamar anak yang bagus dan nyaman adalah salah satu impian orang tua untuk anaknya. Akan tetapi sebagian orang tua yang awam tentang desain ruangan seringkali mengalami kesulitan. Selama ini kamar anak selalu identik dengan warna-warna yang cerah dan warna-warni. Namun seringkali orangtua justru kebingungan dengan pilihan warna kamar anak karena terlalu beragam dan akhirnya hanya memilih warna yang netral seperti putih sebagai pilihan kamar anak. Padahal banyak sekali warna-warna yang cocok menjadi pilihan warna kamar anak agar suasana di kamar lebih menarik. Berikut ini adalah 5 pilihan warna kamar anak yang tidak mainstream untuk membuat kamar anak Anda menjadi lebih menarik.

Hijau Tosca

Warna yang sudah menjadi tren sejak tahun 2015 ini ternyata juga dapat dijadikan sebagai pilihan warna kamar anak. Penggunaan warna hijau tosca sebagai pilihan warna kamar anak menggambarkan originalitas dan kompleksitas sehingga cocok untuk anak yang memiliki kepribadian yang mandiri dan pekerja keras. Untuk mempercantik kamar Anda dapat menggunakan ranjang yang terbuat dari kayu. Sedangkan untuk dekorasinya Anda dapat memilih furniture maupun dekorasi ruangan yang terbuat dari kayu maupun yang berwarna putih.

Kuning

Kesan cerah dan segar yang terangkum dalam warna kuning sangat cocok untuk menjadi pilihan warna kamar anak. Warna ini sangat kental dengan dunia anak-anak dan sering digunakan untuk menjadi warna penyemangat karena menggambarkan keceriaan dan kegembiraan. Jika anak Anda memiliki karakter yang terbuka sangat cocok menggunakan warna kuning sebagai pilihan warna kamar anak. Untuk dekorasinya Anda dapat memadukan berbagai warna yang cerah seperti merah maupun hijau untuk meramaikan kamar buah hati Anda.

Abu-Abu

Meskipun warna ini termasuk dalam kategori warna gelap namun warna abu-abu patut menjadi pertimbangan pilihan warna kamar anak. Kesan maskulin pada warna ini sangat cocok untuk anak yang memiliki karakter pendiam dan dapat diandalkan karena termasuk dalam kategori warna alam. Agar suasana kamar tidak membosankan, berikan sentuhan yang berwarna cerah untuk furniture di kamar berwarna abu-abu agar tetap terlihat ceria.

Ungu

Ungu adalah warna yang sangat unik karena seringkali diidentikkan dengan kesan magis. Sesuai dengan dunia anak yang dipenuhi dengan fantasi tentang negeri dongeng, warna ungu adalah warna yang dapat dijadikan salah satu pilihan kamar anak. Warna ini sesuai dengan karakter anak yang memiliki mimpi yang besar dan gemar berfantasi. Warna ini akan terlihat semakin menarik jika ditambah ornament klasik yang memberi kesan seakan kamar tersebut adalah kamar milik seorang puteri di sebuah kerajaan impian anak Anda.

Hijau

Memilih warna hijau sebagai pilihan warna kamar anak juga dapat menjadi pilihan Anda. Terinsiprasi dari warna alam, kamar dengan warna hijau memancarkan suasana yang segar tenang dan sejuk. Jika anak Anda menyukai alam, atau tergabung dengan kegiatan alam seperti pramuka, warna hijau adalah pilihan utama untuk Anda. Warna ini sangat cocok untuk anak yang memiliki jiwa berpetualangan dan memiliki kecintaan terhadap alam. Anda juga dapat menambahkan dekorasi yang akan menambah kesan alam pada kamar anak Anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>