Trik Memanfaatkan Celah Bawah Tangga

Ruangan di bawah tangga seringkali berakhir menjadi tempat menumpuk kardus atau barang bekas. Padahal, dengan sedikit kreativitas, ruang bawah tangga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu sudut cantik di rumah Anda. Berikut 6 cara memanfaatkan celah bawah tangga

Ruang Penyimpanan

Jangan biarkan kardus menumpuk tak beraturan. Tambahkan rak yang atau lemari penyimpanan berpintu tertutup. Barang-barang yang tadi terlihat berantakan jadi “tidak tampak”. Agar lebih mudah saat mencari barang yang Anda butuhkan, gunakan container tembus pandang.

Ruang Kerja dan Kreasi

Anda bisa menempatkan perabotan multifungsi yang bisa Anda gunakan sebagai “meja kerja”, sekaligus sebagai rak atau kabinet. Pilih perabot dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan dengan desain minimalis.

Kamar Mandi

Jika Anda memiliki lebih dari 4 anggota keluarga atau kerap menerima tamu, pemanfaatan ruang bawah tangga sebagai kamar mandi perlu dicoba. Jangan sampai kamar mandi terasa sempit, pengap, bau, dan lembap. Karena itu perhatikan ketinggian plafon hingga sirkulasi udara.

Kamar Tidur

Penggemar film Harry Potter tentu tidak asing dengan ide ini. Dengan penataan yang tepat, Anda bisa mendapatkan kamar tidur sederhana, namun juga nyaman.

Pantry

Area bawah tangga juga dapat dimanfaatkan sebagai pantry. Cukup dengan wastafel atau kitchen sink dan rak penyimpanan bahan makanan.

Taman Mini

Selain membuat area bawah tangga menjadi lebih hijau dan menenangkan, “taman mini” ini juga bisa membuat Anda tidak bosan di rumah dan merasa lebih dekat dengan alam.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thats great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before its published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>