Trik Menerapkan Warna Pastel pada Ruangan

Salah satu warna dekorasi yang menarik adalah warna-warna pastel. Warna ini merupakan warna yang dicampur dengan warna putih dan sekilas tampak netral karena campuran warna putih. Warna pastel kurang cocok jika dipadupadankan dengan warna yang menyolok. Menggunakan warna ini memberikan kesan tenang dan lapang pada ruangan.

Dibawah ini trik menerapkan warna pastel pada ruangan agar ruang tampil lebih cantik.

Padankan dengan putih.

Warna pastel paling sesuai dipadukan dengan putih. Dinding berwarna pastel akan lebih menonjol jika furnitur dalam ruang menggunakan warna putih. Warna putih yang netral  juga membuat perpaduan beberapa warna pastel dalam sebuah ruang menjadi enak dipandang.

Tambahkan warna aksen.

Terlalu banyak warna kalem dalam sebuah ruang tentu akan membosankan. Beranikan diri untuk menambahkan warna menyolok sebagai aksen agar ruang tampil lebih semarak. Warna-warna neon dapat dipilih, misalnya sebagai pajangan dinding, bantal sofa, atau pernak-pernik kecil lainnya.

Jangan lupakan cahaya.

Warna pastel yang lembut tidak akan tampak dalam ruang yang minim pencahayaan. Karena itu, tambahkan banyak bukaan agar cahaya alami matahari dapat menerangi ruang dan menampilkan warna pastel. Saat menggunakan pencahayaan buatan, pilih dalam cahaya putih agar tidak mengubah warna.

Gunakan motif.

Lembutnya warna pastel dapat dibuat lebih hidup dengan menerapkan berbagai motif. Wallpaper atau bantal dalam warna pastel akan tampil lebih cantik dengan motif geometris atau floral. Beberapa motif masih dapat disatukan dalam satu ruang, asalkan masih memiliki tema warna yang sama, sehingga ruang tidak terlalu ramai.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>