Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan ruangan pribadi yang digunakan untuk ativitas tidur dan beristirahat. Supaya suasana kamar tidur lebih nyaman dan unik bisa dilakukan dengan cara memasangi wallpaper pada dinding kamar tidur anda.

Wallpaper kamar tidur ini akan memberikan suasana berbeda dari sebelumnya, sedangkan untuk motif, corak, ukuran dan juga warna wallpaper sudah memiliki beragam pilihan yang bisa anda gunakan sesuai dengan tema kamar tidur dan keinginan anda seperti contohnya tema hewan, bunga, abstrak, polkadot dan lain sebagainya. Sementara untuk memilih wallpaper kamar tidur yang unik juga harus dilakukan dengan benar dan bisa anda simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Sesuaikan Dengan Tema Ruangan

Sebelum anda membeli wallpaper untuk kamar tidur, ada baiknya anda menyesuaikan tema kamar tidur yang sudah anda usung dengan wallpaper yang akan dibeli. Sebagai contoh jika wallpaper akan digunakan pada area kamar tidur anak, maka pilih motif atau gambar yang sesuai dengan usia mereka seperti hewan, boneka, bunga atau kartun. Sedangkan untuk wallpaper kamar tidur dewasa atau utama bisa menggunakan wallpaper berwarna lembut dengan sedikit motif agar kamar bisa lebih teduh.

2. Pilih Wallpaper Yang Berkualitas

Pilihan wallpaper juga dibedakan dari kualitas jenis kertasnya, oleh karena itu pilihlah wallpaper dengan kualitas yang baik agar tampilannya lebih sempurna dan juga lebih tahan lama, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lumayan lama tanpa harus berganti-ganti wallpaper.

3. Ukur Kamar Tidur Lebih Dulu

Pastikan juga untuk mengukur luas dari kamar tidur sebelum memilih wallpaper sehingga ukurannya bisa sesuai. Supaya lebih tepat dalam membeli ukuran wallpaper maka anda bisa memanfaatkan jasa pasang wallpaper dinding profesional sehingga hasilnya lebih rapi dan indah.

4. Memilih Warna Wallpaper

Seperti pada cat dinding, wallpaper juga hadir dengan beragam pilihan warna, agar bisa mendapatkan tampilan wallpaper yang serasi dengan kamar tidur, maka pilih warna wallpaper dengan dominan warna yang ada di dalam kamar sehingga tidak bertabrakan dengan warna lain di kamar tidur.

5. Wallpaper Warna Gelap Untuk Ruangan Luas

Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur selanjutnya adalah menerapkan wallpaper dengan warna gelap untuk ruangan yang luas. Untuk anda yang memiliki area kamar tidur cukup besar dan area dinding cukup lebar, maka gunakan wallpaper dengan warna yang gelap seperti coklat, biru tua, hijau tua dan lainnya. Warna-warna tua ini akan menciptakan suasana yang hangat dan juga kualitas tidur yang sangat nyaman.

6. Wallpaper Terang Untuk Ruangan Sempit

Sedangkan untuk wallpaper yang akan diaplikasikan pada area kamar tidur berukuran sempit atau terbatas, maka jangan gunakan warna yang gelap, melainkan gunakan warna terang bercorak sehingga akan menciptakan kesan dinding yang luas dan mengelabui ukuran kamar yang sebenarnya.

7. Perhatikan Area Memasang Wallpaper

Kebanyakan pemilik rumah umumnya melapisi seluruh permukaan dinding kamar tidur dengan wallpaper. Hal ini memang bisa saja dilakukan, akan tetapi dengan hanya mengaplikasikan wallpaper pada satu bagian dinding saja dan sebagian dinding lainnya dilapisi dengan cat dinding maka akan menciptakan kesan yang unik. Untuk ide pemasangan wallpaper, anda bisa mengaplikasikan wallpaper pada dinding bagian belakang kepala tempat tidur dan sisa bagian dinding lainnya hanya menggunakan cat saja yang diserasikan dengan warna wallpaper.

8. Hindari Membeli Wallpaper Secara Online

Internet memang akan memudahkan anda dalam memilih sesuatu barang seperti contohnya wallpaper dengan berbagai pilihan menarik yang memanjakan mata anda. Akan tetapi anda juga perlu waspada, sebab wallpaper yang ditampilkan tersebut kadang tidak sesuai dengan kenyataannya. Agar bisa terhindar dari salah membeli wallpaper ini, maka ada baiknya anda menghindari membeli wallpaper secara online dan lebih baik pergi langsung ke toko penjual wallpaper untuk mendapatkan item yang sesuai dengan keinginan anda.

9. Sesuaikan Dengan Furniture

Supaya tampilan wallpaper bisa lebih serasi, maka sesuaikan juga motif serta warna wallpaper yang anda pilih tidak hanya dengan tema ruangan namun juga dengan furniture yang sudah ada pada area kamar tidur anda.

10. Pilih Bahan Wallpaper

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan dalam memilih wallpaper kamar tidur adalah bahan yang digunakan. Untuk wallpaper kamar tidur, akan lebih baik jika memilih material wallpaper dari kertas karena aktivitas yang ada di dalam kamar tergolong sedikit sehingga resiko wallpaper rusak menjadi lebih sedikit. Dengan harga yang terjangkau, maka anda juga bisa mengganti wallpaper kapanpun yang anda inginkan.

11. Ukuran Wallpaper

Ukuran dari wallpaper juga harus anda pertimbangkan dengan baik, sebab wallpaper yang dijual saat ini umumnya memiliki 2 ukuran berbeda yaitu ukuran kecil dengan lebar 53 cm serta panjang 1 meter yang cukup untuk digunakan pada luas dinding sebesar 5 meter dengan ketinggian 3 meter.

Sementara roll wallpaper besar berukuran lebar 106 cm dengan panjang 15 meter yang bisa digunakan pada bidang dinding kamar tidur seluas 15 meter dengan tinggi tidak lebih dari 3 meter.

Dengan memperhatikan ukuran roll wallpaper ini, maka pilihan wallpaper tidak akan sia-sia dan sesuai dengan bidang dinding kamar tidur anda.

Leave Reply

Hey, so you decided to leave a comment! Thatís great. Just fill in the required fields and hit submit. Note that your comment will need to be reviewed before itís published Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>