6 Inspirasi Desain Pagar Untuk Rumah

6 Inspirasi Desain Pagar Untuk Rumah

6 Inspirasi Desain Pagar Untuk Rumah

Pagar eksotis

Bangun Rumah Jogja Pagar rumah bisa jadi cara untuk menunjukkan keindahan hunian secara simpel dan praktis. Pilihan pagar rumah juga sangat bervariasi dan masing-masingnya bisa menciptakan kesan tersendiri. Kamu sedang mencari inspirasi pagar rumah yang cantik dan menawan? Yuk, intip 6 inspirasi desain pagar untuk rumah berikut ini, dijamin rumahmu akan terlihat mewah menawan!

 

 

 

 

 

1. Kombinasi Modern dan Klasik

Kombinsi modern klasik

Desain pagar rumah impian berikutnya tampak menarik karena merupakan campuran antara kesan modern dan klasik, dengan penggunaan pagar besi dan aksen batu sangat menyatu dengan model rumah unik.

Desain pagar nonkonvensional ini lebih dikenal dengan nama gabion, pertama kali diperkenalkan di Italia. Gabion bisa diaplikasikan dalam bentuk pagar, ataupun untuk tembok, dan umumnya bertahan lama tergantung penggunaan bahan.

2. Pagar Berbentuk Unik

Pagar unik

Tak hanya rumah yang bisa dibentuk unik. Pagar juga bisa kamu bentuk dengan unik, seperti terlihat pada gambar. Pagar dengan gaya seperti ini cocok apabila kamu aplikasikan pada rumah dengan halaman cukup luas.

Desain pagar dengan bahan utama metal dan dibentuk geometris ini seakan terlihat seperti lukisan karya Pablo Picasso. Pasti membuat orang yang lewat di depan rumah memalingkan pandangannya!

3. Pagar Eksotis

Pagar eksotis

Uang sudah bukanlah masalah jika kamu menginginkan desain pagar rumah impian seperti ini. Keren, mewah, dan unik semua dalam satu bentuk pagar.

Pagar seperti ini pasti cocok dengan ukuran rumah besar, seperti memiliki taman luas di depan sebelum masuk ke inti rumah. Pagar seperti ini juga tentu berbicara lebih tentang pemilik rumah, makmur namun eksentrik!

4. Pagar Corten Steel

Pagar corten steel

Corten steel adalah baja yang dibuat dengan tujuan untuk menghilangkan kebutuhan pengecatan pada baja. Tidak adanya finishing cat pada baja membentuk tampilan karat yang terekspos seperti baja yang sudah berkarat termakan cuaca selama bertahun-tahun.

Baca Juga :  8 Inspirasi Background Dinding Batu Bata

5. Pagar Minimalis Menggunakan Kayu

Pagar minimalis menggunakan kayu

Pagar minimalis dengan material utama kayu akan selalu tampak trendy dan menghidupkan suasana rumah. Banyak orang yang memilih ornamen kayu karena memikirkan masalah estetika dan penampilan dari pagar.

Hasilnya rumah memiliki kesan modern yang mewah dan minimalis, beberapa diantaranya juga menggabungkannya besi, namun ornamen kayu tetap lebih dominan, hasilnya pagar rumah kamu akan tampak elegan.

6. Pagar Laser Cut

Kamu ingin memiliki pagar dengan motif yang berbeda dan unik? Kamu bisa menggunakan laser cut pada pagarmu. Biasanya teknik laser cut digunakan pada material aluminum, hasilnya pagar akan tampak jauh lebih elegan.

Kamu juga bisa memilih motif yang diinginkan pada pagar, umumnya motif sederhana dan minimalis akan jauh lebih menarik pada pagar rumah.

7. Pagar Bambu

Pagar bambu

Model pagar bambu umumnya digunakan dalam perumahan dan diletakkan sebagai pemanis dan estetika bangunan, atau seringkali digunakan sebagai pagar taman.

Menggunakan pagar bambu di rumah akan memberikan kesan alami dan nyaman pada rumah, kamu bisa menambahkan lampu hias yang diletakkan pada beberapa bagian pada pagar bambu.

Desain pagar rumah impian memang kebanyakan bukanlah pagar dengan gaya biasa. Semua unik dan nyentrik, bukan pagar yang dapat kamu temui sehari-hari di jalan.

Namun, semuanya kembali kepada desain rumah impian kamu, karena belum tentu semua tipe pagar cocok bila diaplikasikan pada rumah impian kamu. Desain pagar mana yang menjadi favoritmu?

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat