7 Dekorasi Serba Merah Tahun Baru Imlek

Jasa Bangun Rumah

7 Dekorasi Serba Merah Tahun Baru Imlek

7 Dekorasi Serba Merah Tahun Baru Imlek

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan Kontraktor

Lampion berwarna merah

lampion imlek

Hiasan yang satu ini akan selalu ada di setiap perayaan tahun baru Imlek. Tak hanya di dalam rumah, lampion merah hampir ada di mana-mana saat Imlek tiba. Namun, lampion berwarna merah paling tepat diletakkan di depan pintu rumah.

Hal itu karena keberadaan lampion dipercaya dapat mengusir kesialan. Dengan meletakkannya di depan pintu, diharapkan dapat menangkal kesialan yang bisa masuk ke dalam rumah.

Dekorasi Chunlian

Chunlian merupaka dekorasi Imlek berbentuk dua kertas merah panjang yang diberi kaligrafi huruf Mandarin. Kaligrafi yang ditulis biasanya merupakan keinginan yang ingin dicapai di tahun yang baru. Tak hanya keinginan, chunlian bisa berisi perkataan-perkataan yang bermakna baik. Dekorasi Imlek ini biasanya ditempel berpasangan di kiri dan kanan pintu masuk rumah.

Lukisan Para Dewa

lukisan dewa

Lukisan menjadi salah satu hiasan Imlek yang biasanya selalu ada di pintu atau tembok rumah. Gambar dari lukisan juga memiliki beragam jenis. Namun, gambar yang paling sering digunakan sebagai dekorasi Imlek adalah gambar para dewa. Dewa Pintu dan Dewa Kekayaan menjadi dua gambar yang sering digunakan banyak orang. Sebab, Dewa pintu dipercaya dapat menjaga rumah dan penghuninya dari bahaya yang datang dari luar rumah. Sementara Dewa Kekayaan dipercaya dapat melancarkan rezeki dan memudahkan penghuni rumah dalam mencari uang.

Pohon Kumquat

Salah satu pohon atau tanaman yang banyak digunakan sebagai hiasan pada saat tahun baru Imlek adalah pohon kumquat. Tanaman ini memang dikenal banyak digunakan di negara Tiongkok dan sekitarnya. Tanaman ini melambangkan emas dan keberuntungan. Kehadiran pohon ini diharapkan agar penghuni dipenuhi dengan keberuntungan, baik secara fisik maupun materi.

Baca Juga :  Cara Hemat Membangun Rumah

Bunga  Berwarna Merah

bunga warna merah

Perayaan tahun baru Imlek sangat identik dengan pergantian musim, dari musim dingin menjadi musim semi. Saat musim semi, bunga-bunga cenderung sedang bermekaran dengan cantik. Bunga yang digunakan sebagai dekorasi haruslah mekar serta berwarna merah. Hal itu melambangkan tahun baru yang lebih sejahtera. Harapannya, tahun baru akan membawa lebih banyak kesejahteraan dibandingkan tahun sebelumnya.

Hiasan Kertas Motif

Hiasan lain yang juga hadir pada perayaan Imlek adalah potongan kertas motif bernuansa merah. Potongan kertas ini biasanya sudah memiliki desain tertentu yang diseuaikan dengan dekorasi di dalam ruangan. Desain kertas ini biasanya dibentuk dalam gambar hewan atau tumbuhan. Setiap gambar biasanya memberikan arti tertentu, misalnya gambar bebek Mandarin yang menandakan cinta. Sementara, gambar pohon pinus yang bermakna masa muda yang abadi. Kamu bisa menempelkannya di dinding dan jendela.

Jimat Keberuntungan Fu

jimat keberuntungan fu

Dekorasi Imlek lainnya yang kerap digunakan adalah karakter China, disebut fu. Pemasangan dekorasi ini dilakukan secara terbalik dengan peletakan diputar 45 derajat. Hal tersebut diharapjan agar nasib baik dapat terus mengalir ke dalam rumah.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat