8 Ide Desain Kolam Renang Di Lahan Terbatas

8 Ide Desain Kolam Renang Di Lahan Terbatas

8 Ide Desain Kolam Renang Di Lahan Terbatas

Rekreasi #DiRumahAja, Inspirasi 8 Kolam Renang Mini Halaman all - Kompas.com

Bangun Rumah Jogja Kolam renang juga menjadi sarana untuk olahraga sekaligus melepas penat setelah seharian bekerja. Bagi anda yang ingin menghadirkan kolam renang di rumah, namun bingung karena tidak memiliki lahan luas, tidak perlu khawatir. Sebab, meskipun hanya punya lahan sempit, anda tetap bisa membangun sebuah kolam renang yang nyaman. Untuk membentuk kolam renang di lahan sempit dengan desain yang modern dan nyaman, silahkan baca 8 Ide Desain Kolam Renang Di Lahan Terbatas berikut ini.

 

 

 

1. Above-Ground Pool

desain kolam renang

Untuk kamu yang memiliki rumah dengan lahan belakang dan merasa malas untuk menggali tanah untuk kolam renangmu, maka solusi yang dapat dilakukan adalah dengan membangun above-ground pool.

Keunggulannya adalah agar tidak perlu repot-repot menggali dan dapat dibangun sesuai dengan ukuran yang tersedia dan diinginkan. Seperti ketinggian kolam renang yang disesuaikan dengan ukuran kayu atau material apa pun yang digunakan.

Kolam renang ini juga bersifat fleksibel dan portabel, karena dapat dipindahkan sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Indoor Pool

desain kolam renang

Pilihan ini adalah untuk anda yang tidak memiliki lahan belakang tetapi memiliki ruangan dalam rumah yang cukup luas. Pilihan ini juga cocok untukmu yang ingin berelaksasi tanpa terkena paparan sinar Matahari.

Desain yang cocok untuk indoor biasanya lebih simpel, geometris, dan tidak banyak elemen tambahan seperti bebatuan, rumput, dan sebagainya.

3. Lap Pool

desain kolam renang

Buat kamu yang memiliki lahan yang sempit namun panjang, jangan khawatir, karena lap pool adalah pilihan desain yang sesuai dengan luasnya lahan belakangmu. Kolam renang model ini digunakan untuk kesehatan dan fitness yang biasanya berukuran persegi panjang dengan lebar yang cenderung kecil.

Baca Juga :  6 Inspirasi Desain Pagar Untuk Rumah

Nah, jika ingin membuat desain kolam renang di lahan sempit seperti ini, cara terbaiknya adalah dengan meletakkannya sejajar dengan rumahmu, tepat di dinding atau pagar.

4. Natural Pool

desain kolam renang

Nah, kalau model ini berbasis natural, di mana dapat melakukan self-cleaning. Kolam natural ini merupakan kolam renang pribadi di dalam tanah, dirancang dalam gaya bebas atau gaya seperti pedesaan.

Ciri khas desain kolam renang natural pool, yaitu dilengkapi dengan batu-batu besar dan air terjun, atau dapat menjadi pendukung arsitektur modern sesuai selera. Istilah swimming pond yang digunakan di Eropa ini terinspirasi karena tidak terlihat seperti kolam renang biasa yang sudah diklorinasi.

Bakteri ramah yang terdapat pada kolam berfungsi untuk filter biologis tambahan, tidak seperti kolam renang buatan biasa yang cenderung keruh karena limpasan air tanah.

5. Plunge Pool

desain kolam renang minimalis

Model kolam renang ini cocok untuk kamu yang hanya ingin berelaksasi dan bersantai tanpa banyak gerak dalam kolam. Selain itu, model kolam renang ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki lahan sempit karena tidak membutuhkan banyak ruangan.

Harga dari plunge pool juga efisien, karena volume dan diameter yang kecil, sehingga tidak membutuhkan banyak pekerja dan material.

6. Spool

desain kolam renang minimalis

Desain kolam renang ini merupakan kombinasi dari spa + pool. Desain kolam renang spool cocok untuk lahan terbatas, karena model ini tidak memakan banyak tempat. Kolam renang spool biasanya memiliki fasilitas kursi dan fitur pendukung untuk relaksasi.

Ditambah dengan fitur air panas, kamu juga bisa berelaksasi pada malam hari tanpa merasa kedinginan. Bayangkan, kamu bisa bersantai di kolam renang jenis ini setelah capek seharian beraktivitas atau bekerja.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Furniture yang Memenuhi Ruangan

7. Kids Pool

desain kolam renang minimalis

Untuk kamu yang memiliki buah hati, lahan yang sempit dapat digunakan untuk membangun kolam renang bagi anak. Ukuran kolam renang anak tidak membutuhkan ruangan dan volume kolam yang besar, sehingga biaya pembangunannya jauh lebih efisien.

8. Freeform Pool

desain kolam renang minimalis

Pilihan ini juga tepat bagi kamu yang memiliki tempat terbatas, karena memiliki bentuk yang bebas, sehingga dapat disesuaikan dengan ukuran lahan belakang rumahmu. Bentuknya juga bisa lebih fleksibel dan mengoptimalkan lahan yang ada.

Tampilan kolam renang ini juga dapat kamu percantik dengan tambahan dekorasi tanaman hias, lampu taman, dan sebagainya agar terlihat lebih indah.

Siapa nih yang semakin semangat punya hunian dengan kolam renang meski di lahan terbatas? Semoga semua gambar kolam renang di atas bisa menginspirasi kamu, ya! Oh ya, jangan lupa pastikan kamu menggunakan jasa profesional untuk mewujudkan kolam renang impianmu, ya. Selamat bersantai di kolam renang idaman!

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat