Buat Suasana Kamar Menjadi Nyaman

Jasa Bangun Rumah

Buat Suasana Kamar Menjadi Nyaman

BUAT SUASANA KAMAR MENJADI NYAMAN

Arsitektur Indo Kontraktor – Seringkali ada bosan dengan kamar yang kita tempati. Suasana dan tata letak yang monoton membuat kita kadang menjadi tidak betah lagi di dalam kamar. Daripada menghabiskan uang untuk hangout atau shopping, lebih baik kita renovasi kamar kita supaya kita nyaman lagi di dalamnya. Tidak perlu budget yang banyak, sesuaikan dengan prioritas saja. Dengan suasana yang baru, kita bisa lebih nyaman dan betah berlama – lama di dalam kamar.

Berikut 5 tips membuat suasana kamar menjadi nyaman

1. Prioritaskan Barang Utama

Seleksi lagi barang-barang yang ada di kamar Anda, jika banyak barang yang sudah jarang atau bahkan tidak pernah terpakai lagi, sebaiknya keluarkan saja dari kamar. Agar kamar tidak terlalu padat dengan berbagai barang barang anda. Dan letakkan barang pribadi dan fungsional saja di dalam kamar. Sesuaikan barang Anda dengan kamar tidur. Jangan terlalu banyak barang yang t

Dan memang sebaiknya kamar tidur hanya berisi dengan barang-barang yang fungsional saja.

 2. Ganti Cat Kamar

Untuk merubah suasana kamar, Anda bisa mengganti warna cat dinding dengan warna yang baru. Sebaiknya pilih warna yang netral atau tidak mencolok seperti warna biru, abu – abu atau warna lain agar bisa meningkatkan kualitas tidurmu.

 3. Ubah tata letak barang

Ubah letak barang-barang yang ada di dalam kamar. Bisa dimulai dari mengubah tempat tidur anda, ubah posisi tempat tidur anda atau bisa mengganti tempat tidur denggan hanya kasur saja agar kamar terlihat lebih luas. Bisa juga dengan menggeser meja kerja, almari dan yang lain di tempat yang berbeda agar anda bisa merasakan suasana baru kamar anda.

Perhatikan tata letak barang Anda agar tidak bingung dengan layout baru kamar Anda.

 4. Tambahkan perabotan yang diperlukan

Tambahkan beberapa perabotan yang fungsional tetapi juga aesthetic. Seperti kursi, gantungan baju, cermin, karpet atau benda lainnya. Selain fungsional di kamar kita, barang-barang tersebut bisa menambah kesan aesthetic. Sehingga kita bisa nyaman berada di kamar.

Tetapi, perhatikan penempatan barang tersebut. Jangan sampai barang tersebut membuat kamar Anda terasa sumpek. Jika barang tersebut ditata dengan baik, akan menambah nyaman kamar Anda.

 5. Tambahkan Aroma Relaksasi

Dengan adanya aroma relaksasi bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Untuk itu siapkan pengharum ruangan atau tempatkan beberapa lilin aroma terapi. Aroma terapi yang bisa digunakan antaranya yaitu lavender, lemon, mawar dan teh hijau.

Tadi beberapa tips untuk me-refresh kembali kamar tidur anda. Jangan lupa selalu bersihkan kamar agar kamar tetap bersih dan nyaman, Menjaga kebersihan kamar tidur tidak kalah penting, agar sirkulasi udara di dalam kabar bisa bertukar dengan baik dan udara menjadi tidak pengap.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat