Ciri Khas Rumah American Style

Jasa Bangun Rumah

Ciri Khas Rumah American Style

Ciri Khas Rumah American StyleCIRI KHAS RUMAH AMERICAN STYLE

Arsitek Indo Kontarktor – Rumah dengan american style dikenal dengan rumah gaya federal. Ciri khasnya juga dapat anda ketahui dengan mudah, karena memniliki ciri menonjol pada batu bata.  Rumah bergaya Amerika dengan mudah dapat ditemui di sepanjang pesisir pantai Timur Amerika seperti Massachusetrs, Provincetown, Savannah, dan Georgia. Rumah ini memiliki daya tarik berupa nuansa patriotisme yang kental.

Berikut ini adalah ciri khas dari arsitektur rumah bergaya Amerika yang harus Anda ketahui saat ingin memilikinya :

1. Fasad Rumah/Bagian Depan

Pada bagian luar, bagian rumah american style di desain menggunakan material batu bata yang terdapat pada bagian atas atau bagian depan lantai 2. Nah, untuk menambah kesan elegan desain rumah american style ini menambah beberapa kombinasi warna yang soft atau netral pada bagian depan bawahnya. Dengan desain tersebut menjadikan ciri khas dari rumah ini.

2. Atap Pelana Yang Terpusat

Ciri khas model desain rumah american style selanjutnya yaitu terletak pada atap pelana yang terpusat  yang mana pelana ini akan memberikan kesan minimalis dan modern.

3. Umumnya Dinding Yang Terbuat Dari Batu Bata Berwarna Merah

Seperti yang telah disebutkan pada ulasan diatas bahwa yang menjadi ciri khas desain rumah america style yaitu umumnya dinding dari rumah tersebut dibangun menggunakan batu bata warna merah. Hal ini tentunya merupakan salah satu pembeda dari model rumah lainnya yang seperti kita tahu bahwa model rumah lain jarang menggunakan batu bata sebagai material utamanya.

4. Memiliki Sebuah Hiasan Yang Berbentuk Horizontal

Ciri khas model desain rumah american style selanjutnya yaitu memiliki sebuah hiasan yang berbentuk horizontal. Dengan menerapkan gaya hiasan tersebut menjadikan rumah tersebut menjadi sebuah rumah yang bergaya federal. Biasanya hiasan tersebut bisa kita lihat pada bagian elemen bangunan seperti jendela dan tembok.

5. Memiliki Banyak Jendela

Karena rumah america style lebih bergaya federal maka yang menjadi ciri khas dari desain rumah american style selanjutnya yaitu memiliki banyak jendela (jendela lebih dari 2 jendela) dan tidak hanya banyak saja jendela tersebut berukuran besar dengan cirikhas diatasnya berbentuk setengah lingkaran.

6. Jendela Setengah Lingkaran di Atas Pintu

Hasil gambar untuk Jendela Setengah Lingkaran di Atas Pintu
Tidak hanya cornice, rumah bergaya federal juga menggunakan jendela setengah lingkaran. Jendela dengan bentuk seperti ini biasa disebut dengan fanlight. Jendela dengan bentuk ini berfungsi untuk menambah sinar matahari. Jendela ini memiliki ukiran yang rumit tapi cantik dan diletakkan di bagian atas pintu.

7. Memiliki Cornice

Sumber: meltonclassics

Cornice adalah hiasan bersifat horizontal yang menandai elemen bangunan seperti tembok dan jendela rumah. rumah bergaya federal sangat menekankan cornice dengan bentuk ukiran yang cantik.

Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat