Dapur Minimalis Sederhana Fungsional, Cocok untuk Ruangan Sempit

Jasa Bangun Rumah

Dapur Minimalis Sederhana Fungsional, Cocok untuk Ruangan Sempit

Dapur Minimalis Sederhana Fungsional, Cocok untuk Ruangan Sempit

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorDapur berukuran kecil memang membuat ruang gerakmu terbatas. Namun  jika kamu bisa mengetahui trik untuk mengakalinya melalui desain yang tepat, dapur kecil pun akan terasa nyaman bagaikan dapur berukuran besar. Lalu, trik apa saja sih untuk desain dapur kecil tersebut? . Berikut ini dapur minimalis sederhana fungsional, cocok untuk ruangan sempit.

 

1.   Kombinasi desain ruang terbuka 

Dapur belakangDapur minimalis sederhana di ruang terbuka menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik.

Bentuk dapur dengan kombinasi outdoor akan sangat cocok diaplikasikan di halaman belakang rumah bisa menghasilkan suasana yang fungsional dan estetis.

Kamu pun bisa merancang dapur dengan bentuk membentang lurus ke bagian samping, sekalipun terlihat leluasa.

2.   Sentuhan industrial off white 

dapur sederhana

Selain pemilihan ruang, aksen warna menjadi perhatian penting dalam merancang desain dapur minimalis di rumah. Tema off white bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik, sekalipun tampil memanjakan mata.

Adapun, sentuhan off white tersebut bisa kamu padukan dengan sentuhan bata industrial untuk menghasilkan nilai estetika yang baik.

3.    Tampil di bawah tangga 

Dapur sederhana bawah tangga

Dapur minimalis bawah tangga patut untuk kamu jadikan salah satu referensi terbaik untuk menghasilkan keluasan ruang terbaik.

Selain penempatan dapur di bawah tangga, kamu pun bisa memadukan aksen warna putih untuk menghasilkan keluasan ruang, sekalipun mempunyai aspek kepraktisan tinggi dengan paduan dapur bersih dan kotor.

4.    Dapur minimalis sederhana ala milenial 

dapur minimalis milenial

Selain aspek fungsional, kamu pun bisa meningkatkan faktor estetika terbaik dengan sentuhan dapur minimalis sederhana ala milenial.

Baca Juga :  Desain Keramik Dinding untuk Rumah Anda

Kombinasi mural pada permukaan dinding dengan keramik dapur bermotif batik menghasilkan sentuhan yang unik, sekalipun tampil lebih modern. Selain faktor estetika, sentuhan kemewahan pun tampil apik dengan tekstur marmer pada lemari dapur.

5.    Sentuhan polkadot dengan suasana hijau 

dapur polkadot

Motif polkadot bisa menjadi salah satu referensi terbaik yang bisa kamu aplikasikan secara menarik pada sisi dinding dapur. Tekstur polkadot tersebut akan sangat cocok dipadukan dengan tema monokrom yang sangat unik, sehingga kombinasi warna tersebut terasa tidak membosankan.

Kamu pun bisa menambahkan sentuhan hijau pada sisi dapur supaya terlihat lebih menarik dan menyejukkan.

6.   Tampil minimalis dan ringkas 

Dapur Sederhana Ringkas

Simpel namun fungsional merupakan salah satu tema dapur minimalis sederhana terbaik, khususnya di ruangan sempit.

Kamu pun bisa mengaplikasikan bentuk letter L pada sisi dapur, sekalipun memiliki fitur yang sangat lengkap. Untuk menambah sentuhan estetika yang baik, kamu pun bisa menambahkan pajangan dinding sehingga terlihat menarik.

7.   Sentuhan hijau ala Inggris 

Dapur ala Inggris

Model Inggris kekinian bisa menjadi referensi dapur minimalis sederhana terbaik yang cocok untuk ruangan sempit. Kamu pun bisa mengaplikasikan berbagai wallpaper menarik ala Inggris, sekalipun tampil estetis dengan rancangan bentuk letter L minimalis.

Selain terlihat estetis, aspek fungsional dapur juga diperhatikan dengan sangat baik pada sisi rak terbuka yang sangat rapi.

8.    Kombinasi rustic minimalis

dapur rusticSentuhan rustic minimalis layak untuk kamu tiru dalam merancang dapur minimalis di ruangan sempit.

Kombinasi aksesoris rotan dengan aksen putih minimalis menghasilkan suasana penuh kehangatan sekalipun tampil dengan sangat menarik. Selain terlihat menarik, sentuhan rustic juga terlihat fungsional dengan perlengkapan isi dapur yang sangat rapi.

9.    Simetris di ruangan sempit 

Dapur simetris

Bentuk simetris di ruang sempit seperti gambar patut untuk kamu pertimbangkan untuk menghasilkan dapur minimalis sederhana dengan aspek fungsional yang tinggi. Kamu pun bisa menghasilkan kombinasi warna putih dengan lemari dapur minimalis yang sangat besar dan menarik.

Baca Juga :  Ini Alasan Waktunya Merenovasi Rumah

Selain itu, pada sisi seberang lemari dan juga terdapat berbagai perlengkapan sekalipun rak dapur yang sarat akan fungsi.

10.   Hijau industrial yang sangat menarik 

Dapur hijau industrial

Jika kamu adalah seorang vegetarian, dapur minimalis sederhana dengan suasana hijau seperti gambar ini patut untuk kamu pertimbangkan. Kamu pun bisa merancang dapur dengan suasana terbuka dengan kombinasi hijau dengan vas bunga, sehingga terlihat rapi dan menyejukkan di ruang belakang.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat