Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe Mempesona dan Mudah untuk Dicoba

Arsitek Indo Kontraktor I Jasa Arsitek dan KontraktorMemasak di dapur yang bersih dan tertata cantik seperti dapur cheg tentunya menjadi impian semua orang, apalagi buat kamu yang memiiki hobi memasak. Dulu, dapur hanyalah sebuah tempat untuk kita memasak, meletakkan peralatan dapur dan tempat makan. Namun saat ini, dapur memiliki hal lebih dari sekedar tempat memasak saja. Kini, tergantung masakannya, semua membutuhkan penataan tersendiri. Nah khusus buat kamu yang memiliki dapur kecil, kali ini Kania bakal ngasih kalian tips and trik untuk desain dapur kecil agar bisa tertata dengan baik bak dapur chef.

Tips and Trick Menciptakan Dekorasi Ruang Makan Ala Cafe

Supaya bisa tampil menarik dan unik, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda pahami sebelum menciptakan ruang makan pada hunian anda.

Menentukan Tema

Menentukan Tema Cafe & Kreativitas Unik Untuk Menarik PengunjungMenentukan tema menjadi langkah awal yang memang harus anda pikirkan. Ya, memang pada intinya anda ingin menciptakan dekorasi ruang makan ala cafe. Meskipun begitu, setiap cafe itu mempunyai tema. Contohnya industrial, minimalis, vintage, atau bisa juga shabby chic.

Dengan kita menentukan tema, hal tersebut juga akan membantu kita untuk menghadirkan furniture yang seperti apa. Selain furniture, dengan menentukan tema kita juga harus cermat dalam memilih bahan materialnya.

Penambahan Vas Bunga

Biasanya saat kita berkunjung ke cafe, kita akan melihat satu tangkai ataupun helai bunga yang terdapat pada meja makan yang telah kita pesan.

Anda juga bisa menghadirkan bunga segar yang bisa anda tampilkan dengan menggunakan botol bekas. Entah botol sirup, kecap, atau botol-botol lainnya.

Baca Juga :  Hiasi Wallart Di Ruang Kerja Anda

Pemilihan Warna

10 Desain Cafe Minimalis untuk Memikat PelangganWarnalah yang akan menjadikan suasana itu lebih menyenangkan. Nah, untuk tips menciptakan dekorasi ruang makan satu ini saling berkaitan dengan tema. Semisal kita memilih gaya industrial, berarti kita tidak perlu membeli cat yang colorful.

Karena biasanya, gaya industrial itu selalu menggunakan warna yang unfinished. Tak hanya warna cat, tetapi juga warna furniture yang akan melengkapinya.

Pencahayaan Elemen Penting

Tak hanya pemilihan tentang warna yang tepat. Pasalnya, elemen pencahayaan pada dekorasi ruang makan ala cafe juga sangatlah penting. Karena dengan pencahayaan, dapat membangun suasana apapun yang anda inginkan.

Pencahayaan yang sempurna akan kita dapatkan dengan kita memasang lampu gantung pada langit-langitnya. Setelah kita paham betul dengan tips-tips tersebut, berikut ini ada beberapa inspirasi desain yang mudah dan juga bisa anda aplikasikan pada hunian anda.

Desain Minimalis dengan Lampu Gantung

12 Inspirasi Lampu Gantung Minimalis ala Cafe yang Berkelas!Untuk menciptakan ruang makan ala cafe yang seperti ini, caranya mudah dan simpel. Anda cukup dengan mengganti deretan satu sisi kursi menjadi model kursi panjang. Jangan lupa untuk menambahkan bantal sofa yang memiliki motif warna-warni.

Untuk bagian bawah, tambahkan karpet dan atas tambahkan lampu gantung, yang kedua-duanya tersebut mempunyai desain geometris juga estetik. Dengan begitu, sudah pasti tampilan ruang makan anda bersama keluarga tidak akan membosankan.

Ruang Makan dengan Paduan Bar Kecil Dapur

Teruntuk anda yang tidak mempunyai ruang makan utama, dekorasi ruang makan ala cafe yang satu ini sangatlah cocok. Apalagi untuk anda yang suka dengan warna pastel.

Karena warna pastel sendiri akan lebih harmonis dan tidak berlebihan. Dengan mengaplikasikan desain pada ruang makan anda, sudah pasti hasilnya akan lebih menonjolkan cafe-cafe coffee yang menggunakan bar. Tapi tetap nyaman dan seru untuk makan anda bersama yang tercinta.

Baca Juga :  Cara Membuat Meja Lipat Dinding Berbahan Kayu

Ala Cafe Nuansa Grey

Ruang makan ala cafe yang seperti ini pernah menjadi salah satu bagian dari interior hunian artis Tanah Air. Pemilihan warna abu-abu nyatanya akan memberikan kesan maskulin. Apalagi jika anda mengaplikasikannya lebih dominan.

Ganti satu sisi kursi ruang makan tersebut dengan kursi memanjang dan menambahkan bantalan sofa yang empuk. Kemudian tambahkan figura-figura yang akan menambahkan kesan lebih indah.

Jangan kecewa karena tidak bisa lagi berkunjung ke cafe ternama dan favorit anda. Karena beberapa tips dan inspirasi dekorasi ruang makan ala cafe tersebut bisa anda aplikasikan pada ruang makan hunian anda.

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat