Desain Kamar Bayi

Jasa Bangun Rumah

Desain Kamar Bayi

Mudah Mendesain Kamar Bayi

Jogja Bangun Rumah – Setiap bayi yang lahir pasti membutuhkan tempat yang nyaman untuk dirinya istirahat dan berkembang. Kehadiran Bayi perlu perhatian khusus, anda harus memenuhi kebutuhannya tanpa terkecuali, mulai dari makanan, pakaian, mainan dan popok. Kamar bayi bukan sekedar memberikan kesan kenyamanan terhadap bayi tetapi nilai estetika rumah. Kamar bayi akan lebih memberikan Anda banyak ruang untuk meletakkan semua yang bayi Anda butuhkan, seperti tempat tidur bayi, lemari pakaian bayi, sampai dengan tempat mainan bayi. Oleh karena itu Jogja Bangun Rumah memberikan tips tips mendesain kamar bayi

Tips Mendesain Kamar Bayi

1. Tentukan tema kamar

Menentukan tema kamar, terutama untuk tema kamar bayi sangatlah menyenangkan tapi juga membingungkan. Ada ribuan tema kamar bayi yang bisa Anda pilih, mulai dari tema karekter atau tema warna. Tema kamar juga bisa ditentukan berdasarkan jenis kelamin bayi Anda. Jadi jika bayi Anda berjenis kelamin perempuan, maka Anda bisa memberikan tema feminim di dalam kamarnya. Sama halnya dengan bayi berjenis kelamin laki-laki. Anda bisa membuat desain kamar bayi laki-laki Anda terlihat lebih keren.

2. Tentukan desain warna kamar

Desain warna kamar tergantung dari desain tema kamar yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Ketika Anda memilih tema kamar bayi dengan gaya feminim, tentunya akan lebih pas menggunakan warna kamar cerah yang cocok untuk gaya feminism, seperti warna putih dan merah jambu. Warna-warna tersebut bisa Anda terapkan di dinding kamar bayi, lantai, maupun warna perabotan bayi.

3. Selektif dalam memilih perabotan kamar

Jangan memilih tempat tidur orang dewasa dengan tujuan agar Anda juga bisa beristirahat sembari mengurus bayi Anda. Siapkan boks atau tempat tidur khusus bayi saja. Anda bisa menggunakan kursi santai atau kursi khusus untuk orang tua yang dimanfaatkan untuk orang tua duduk sambil merawat bayi mereka. Siapkan pula lemari pakaian bayi Anda, bisa berupa laci atau lemari besar. Mainan bayi bisa Anda kumpulkan menjadi satu dalam satu wadah seperti keranjang.

4. Perhatikan penempatan perabotan kamar

Tempatkan perabotan kamar bayi Anda dengan benar agar bisa memberikan Anda kemudahan di dalam Anda mengurus bayi Anda. Contoh sederhana yaitu menempatkan kursi santai Anda dekat dengan jendela sehingga bayi Anda bisa merasakan segarnya udara dan hangatnya sinar matahari ketika Anda menggendongnya sembari duduk di kursi.

5. Beri ruang lebih di tengah kamar bayi

Ketika bayi Anda cukup besar dan menginjak usia balita, Anda perlu mendesain area tengah kamar bayi Anda agar mempunyai ruang yang cukup bagi anak Anda untuk merangkak dan belajar berjalan. Area tengah ini bisa Anda lengkapi dengan karpet lembut yang nyaman bayi kulit bayi Anda. Bayi dengan usia balita biasanya akan lebih aktif bergerak kesana-kemari dalam rangka mencari tahu apa saja yang ada di sekitarnya.

 Desain Kamar Bayi 

Tags: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat